Kab. Bogor

Pemkab Bogor Bareng Investor akan Tata Pasar dan Terminal Cibinong jadi Bersih

BOGOR-KITA.com, CIBINONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyambut baik para investor yang ingin bekerjasama membangun Kabupaten Bogor. Di antaranya menata pasar dan terminal Cibinong.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin pada kegiatan ekspos penataan penggunaan Ruko Sub Terminal Cibinong, di Ruang Rapat Sekda, Cibinong, Rabu (19/1/2022). Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komisaris PT. Begawan Nusantara Properti, Arrie Triyono.

Sekda Burhanudin mengatakan, pemkab sangat menyambut baik para investor berinvestasi di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten Bogor membuka untuk bekerjasama dalam pemanfaatan lahan untuk berinvestasi. Nantinya Pasar Cibinong jadi pasar tradisional yang bersih dan nyaman, serta Terminal Cibinong ditata sehingga nyaman, tidak kumuh dan semrawut.

Baca juga  Pakar Rempah IPB Pencipta Cinna-Ale Angkat Bicara Soal Covid-19

“Saya akan tugaskan tim untuk membantu para investor, di antaranya dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Bappedalitbang, dan Dinas PUPR untuk membantu merancang model yang diharapkan.

Burhanudin menambahkan, pemkab juga siap menugaskan tim membantu menyelesaikan aspek hukum dan pertanahan, sebagai tahapan yang harus diselesaikan sebelum melaksanakan MoU kerjasama. Tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Intinya Pemkab Bogor sangat welcome, dan akan memberikan kemudahan untuk para investor yang mau membangun Kabupaten Bogor, tapi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tandas Burhanudin.

Komisaris PT. Begawan Nusantara Properti, Arrie Triyono, mengatakan, pihaknya ingin membangun di Cibinong ini salah satu tempat yang ikonik di Kabupaten Bogor. Nantinya di wilayah tersebut ada pasar bersih, ada apartemen atau hotel. Dia meminta arahan kepada Sekda dan timnya yang nantinya akan kita sinergikan dengan tim konsultan kami.

Baca juga  Covid-19, Pemkot dan Pemkab Bogor Perlu Beri Stimulus untuk Hotel dan Restoran

“Kita inginnya ada sinergi dengan Pemkab Bogor untuk membangun. Saya berharap nanti tim yang ditunjuk Sekda bisa bersinergi dengan tim kami maupun dengan pihak developer PT. Adhi Karya,” kata Arrie.  [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top