Kab. Bogor

Pemkab Bogor Bakal Kembali Anggarkan Samisade di 2024

Iwan Setiawan Boling di Cileungsi

BOGOR-KITA.com, CILEUNGSI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal kembali menganggarkan program satu miliar satu desa (samisade) pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memimpin rapat Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Cileungsi, Kamis (10/8/2023) kemarin.

Samisade merupakan program bantuan keuangan desa yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor. Program ini diinisiasi oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Pada tahun 2023 Pemkab Bogor bersama DPRD setempat sepakat memberikan anggaran Rp407 miliar untuk seluruh desa di Kabupaten Bogor.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan bahwa pada 2024 pihaknya akan kembali menggelontorkan anggaran Samisade.

Baca juga  Ade Yasin Tinjau Check Point di Perbatasan Sukabumi

“Insya Allah kami akan berikan lagi kepada desa, nilainya mudah-mudahan sama. Samisade ini program yang luar biasa, saya dengan bu Ade Yasin bagaimana membuat formula meyakinkan semua pihak baik itu dari tataran hukum, tataran anggaran, tataran resiko, tataran dengan SKPD untuk sama-sama menyepakati program ini untuk kepentingan masyarakat,” tutur Iwan Setiawan.

Pada Boling kali ini, Iwan Setiawan mengunjungi sejumlah pelaksanaan pembangunan di dua desa yakni, Desa Jatisari dan Desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top