Bogor Ngaos

Pemerintah Kabupaten Bogor Launching Jumat Mengaji

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor akan meluncurkan Program Jum’at Mengaji di SMPN 02 Cibinong, Jl. Dadi Kusmayadi, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, besok (8/2/2019).

Menurut keterangan yang diterima BOGOR-KITA.com, acara mengambil tema Bogor Ngaos. Kegiatan ini serentak akan dilaksanakan di seluruh sekolah se-Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin mengatakan fokus pemerintah Kabupaten Bogor pada karsa Bogor Berkeadaban akan menambah pelajaran pendidikan agama di sekolah serta mendorong adanya program Jumat Mengaji.

Menurutnya, program Jumat Mengaji adalah program peningkatan keimanan dan ketakwaan berupa pengajian atau pembacaan Alquran oleh seluruh siswa SD dan SMP pada hari Jumat.

Tak terbatas untuk siswa muslim, Ade Yasin juga meminta kepada sekolah yang mempunyai siswa siswi non muslim untuk melakukan bimbingan sesuai ajaran dan keyakinan agama masing- masing.

Diharapkan program- program keagamaan tersebut salah satunya bisa mengurangi angka tawuran di kalangan pelajar di Kabupaten Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *