Laporan Utama

Pemerintah Dorong Kolaborasi Investor Besar dan Pengusaha Daerah

Presiden Jokowi pada Peresmian Pembukaan Rakernas XVII HIPMI Tahun 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021),. (Foto: Humas Setkab/Agung)

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Pemerintah mendorong kolaborasi antara investor besar dan pengusaha daerah untuk mewujudkan pemerataan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Peresmian Pembukaan Rakernas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021).

Presiden Jokowi mengatakan, guna mendorong pemerataan ekonomi di daerah, pemerintah mendorong kolaborasi perusahaan besar, investor besar, dengan pengusaha daerah.

Tujuan kolaborasi ini adalah agar para pengusaha di daerah dapat merasakan langsung manfaat dari investasi.

Presiden Jokowi menyampaikan, dirinya menerima laporan berkala baik harian maupun mingguan dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), bahwa pada tahap I, kolaborasi investor dengan pelaku UMKM telah tereksekusi sebesar Rp1,5 triliun.

Baca juga  Wabup Bogor Setuju Percepat SPAM Jatiluhur II Melalui KPBU

“Ini angka yang lumayan besar. Kita harapkan meningkat terus pola-pola kemitraan seperti ini,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga telah memerintahkan sejumlah menteri terkait untuk ikut mengawal kebijakan kolaborasi ini.

“Kepada Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Menteri Pariwisata, yang semuanya kita tahu adalah senior-senior HIPMI,” ujar Presiden Jokowi. [] Imam

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top