Kab. Bogor

Pemerintah Desa Dago Bikin Destinasi Wisata Baru di Situ Pasir Maung

Situ (Danau) Pasir Maung akan dijadikan obyek destinasi wisata oleh Pemdes Dago, Kecamatan Parungpanjang.

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Pemerintahan Desa (Pemdes) Dago, Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, mengembangkan Situ Pasir Maung menjadi destinasi wisata baru di wilayah tersebut.

Kepala Desa (Kades) Dago Muhdom mengatakan, guna mempercepat realisasi rencana tersebut, pihaknya akan melibatkan masyarakat sekitar terutama para Ketua RT dan RW.

“Di lokasi ini nanti akan dibangun berbagai wahana seperti spot untuk berfoto dengan latar belakang (background) pemandangan alam perbukitan, lalu wahana bumper boat, paddle boat, perahu dayung, perahu karet, perahu kayak, speed boat, sepeda air dan lainua,” papar Muhdom, Kamis (10/3/2021).

Ia menjelaskan, tujuan menjadikan Situ Pasir Maung menjadi tempat wisata adalah untuk membuka peluang kerja serta meningkatkan ekonomi warga masyarakat di Desa Dago sehingga ada peningkatan taraf kehidupan warga.

“Nantinya masyarakat yang memiliki keterampilan membuat makanan atau jajanan dan kerajinan tangan bisa di pasarkan atau di jual di area wisata ini. Sekaligus bisa menyerap beberapa tenaga kerja sebagai pengelola area wisata,” tukas Muhdom. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top