Pemdes Pondok Udik bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah Guan mencegah penyebaran virus Corona.

Pemdes Pondok Udik Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Penyebaran Corona Virus Disseas (Covid) 19 yang marak terjadi akhir – akhir ini, membuat masyarakat perlu melakukan langkah – langkah pencegahan secara nyata. Hal ini dilakukan jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Udik Kecamatan Kemang dengan melakukan penyemprotan disinfektan (cairan pembunuh kuman/virus) di sejumlah sarana ibadah yang ada di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pondok Udik M. Sutisna menjelaskan, kegiatan bebersih lingkungan dengan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh wilayah desa terutama sarana tempat ibadah. “Kami Pemdes Pondok Udik dibantu petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas kesehatan berkeliling melakukan penyemprotan,” ungkap M. Sutisna kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada sarana tempat ibadah tersebut dimulai dari RW 01 dan akan terus dilakukan ke sejumlah RW lainnya. “Di wilayah desa kami terdapat 7 mesjid dan 21 mushola. Semua akan kita lakukan penyemprotan disinfektan.” Pungkasnya.

M. Sutisna berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran virus Corona. “Semoga wilayah Desa Pondok Udik dan Kecamatan Kemang terbebas dari penyebaran virus ini. Makanya masyarakat harus terus ikuti anjuran pemerintah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Sementara Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Biaturrahim Ustad Minum mengaku sangat mendukung program pencegahan penyebaran virus Corona yang digagas Pemdes Pondok Udik tersebut. “Tentu kami berterima kasih pula, karena dengan adanya penyemprotan disinfektan, akan membuat jama’ah merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” pungkasnya.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *