Parung Gelar Rakor Kesehatan 

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Camat Parung Yudi Santosa didampingi Kapolsek Parung Kompol Puji Astono bersama dan para Kepala UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cogreg dan Parung, menggelar rapat koordinasi kesehatan (Rakorkes) tingkat Kecamatan Parung yang berlangsung di ruang aula kantor kecamatan tersebut, Rabu (18/3/2020).

Camat Parung menjelaskan, ada 5 poin penting yang menjadi agenda serta tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu, membentuk komitmen mewujudkan Parung yang mandiri hidup sehat sebagai
tanggungjawab semua pihak, mengevaluasi kegiatan kesehatan 2019, merencanakan kegiatan kesehatan 2020 dan menyampaikan secara transparan indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan kesehatan khususnya di puskesmas. “Yang kelima adalah menyusun langkah terkoordinasi dalam bidang penyuluhan PHBS, imunisasi, pencegahan penyakit menular dan gizi buruk serta komitmen bersama mengahadapi pandemi corona.” Papar Yudi Santosa.

Sedangkan Kompol Puji Astono Kapolsek Parung mengungkapkan, pihaknya terus mendukung berbagai upaya peningkatan dan pengendalian kesehatan masyarakat. Menurutnya, jajaran Polsek Parung bersama pihak Puskesmas dan instansi lainnya telah melakukan berbagai langkah preventif, promotif dan antisipatif guna mencegah penyebaran virus Corona. “Jajaran Polsek Parung didampingi pihak – pihak yang kompeten dalam bidang kesehatan, terjun langsung melakukan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Corona.” ucap Kompol Puji Astono.

Baca juga  Jokowi Dorong Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat

Sementara dr. Herawati Agustina selaku Kepala UPT Puskesmas Cogreg menjelaskan, dalam Rakorkes tersebut, pihak Puskesmas Parung dan Puskesmas Cogreg menyampaikan laporan kinerja kegiatan puskesmas selama tahun 2019, koordinasi ke seluruh lintas sektor tentang isu – isu kesehatan terkini di tengah masyarakat. “Salah satunya tentang COVID – 19 serta penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh lintas sektor guna membangun masyarakat Kecamatan Parung yang mandiri untuk hidup sehat,” paparnya.

Pantauan media ini, giat Raapat Koordinasi Kesehatan (Rakorkes) tingkat Kecamatan Parung tersebut tampak dihadiri berbagai unsur instansi pemerintah dan elemen masyarakat diantaranya unsur Pemerintah Desa, koordinator layanan pendidikan (Koryandik), PKK, TKSK, K3S, kader Posyandu, kader KB, relawan kesehatan dan lainnya.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *