Kota Bogor

Para Petinggi PAN Peringati Maulid Nabi Muhammad di Kota Bogor

Maulid Nabi di Sekolah Al Ghazaly Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Para petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) mulai dari Ketua Umum PAN, Zulkifili Hasan, Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari berkumpul di sekolah Al Ghazaly, Kota Bogor, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, para petinggi partai berlambang matahari itu juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Kota Bogor.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku senang peringatan maulid nabi diadakan di lingkungan pendidikan. Ia juga menaruh perhatian terhadap eksistensi Islam dalam masa sekarang, yang tidak jauh berbeda dengan masa kolonial. Saat ini, kata dia, warga Indonesia dan umat Islam diadudomba karena kurangnya pengetahuan dan wawasan.

Baca juga  Pegawai Struktural Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dirombak, Dirut Rino Harap Jadi Motivasi

“Kesadaran muncul, termasuk para ulama. Mulai dari serikat islam, perdagangan yang dibalut politik. Sempat terjadi perang ideologi, hingga akhirnya menyepakati Pancasila itulah Indonesia, islam yang tradisional, islam moderat, islam modern saling menghargai saling menghormati jelas. Maka keteladanan nabi harus terus dijalankan ke depan untuk mempertahankan itu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menuturkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar tanggal, tapi waktu yang dirindukan saat bisa mencurahkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Di tengah situasi pandemi, kita jadikan teladan nabi sebagai rujukan. Agar kita jadi umat yang mengikuti ajarannya, ada di tengah-tengah dan mengayomi. Nabi Muhammad adalah contoh sebaik-baiknya manusia dan kita mesti praktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar anggota DPR RI itu.

Baca juga  Para Pakar IPB University Bahas Rumpon untuk Perikanan Tangkap

Di masa pandemi Covid-19 ini, dirinya mengatakan bisa dijadikan ladang amal besar buat umat Islam, dimana harus lebih rajin berkorban, mendahulukan kepentingan orang lain.

“Di situ kita berharap rida Allah SWT. Covid-19 ini ladang amal besar buat kita,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengucapkan terimakasih atas kunjungan para petinggi PAN ke Kota Bogor. Apalagi saat ini  situasi kasus Covid-19 di Kota Bogor mengalami kenaikan.

“Kita selenggarakan ini di tempat istimewa, pondok pesantren yang dibangun KH Abdullah bin Nuh, yang meyakinkan kalau Islam di Nusantara langsung dari jazirah Arab. Kami juga sudah usulkan KH Abdullah bin Nuh jadi pahlawan nasional, dokumen sudah lengkap,” ucapnya.

Baca juga  Pakar IPB University: Kebakaran Hutan Harus Diselesaikan Dengan Strategi Berbasis Saintifik dan Eskperimen Lapang

Selain petinggi partai, hadir pula politisi Partai PAN lainnya seperti Anggota DPR RI Haerudin dan Eko Patrio, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima, bersama Anggota DPRD Kota Bogor dari PAN, Fajari Aria dan Rifki Alaydrus. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top