Apel gelar pasukan kesiapan Pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Bogor Nirwana Residence ( BNR ) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Rabu (10/4/2019).

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Pengamanan Pilpres di Bogor

BOGOR-KITA.com -Sebanyak  4000 personel TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya mengikuti apel gelar pasukan kesiapan Pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Bogor Nirwana Residence ( BNR )  Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Rabu (10/4/2019).

Tampak hadir pada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan para pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan para pejabat utama Polda Jabar serta tamu undangan lainnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. Memeriksa langsung kesiapan personel maupun materil yang digelar untuk pengamanan pemilu.

Dalam Apel Gabungan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. melakukan pengecekan pasukan dan berdialog langsung dengan pasukan yang telah siaga di lapangan.

“Dalam beberapa hari lagi yakni tanggal 17 April nanti kita akan melaksanakan pencoblosan. Untuk itu agar pahami, pedomani dan tegaskan netralitas TNI dan Polri, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi 2019. Ini merupakan pertaruhan nama kita sebagai TNI – Polri dalam pengamanan pilpres ini,” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono di hadapan 4.000 Personel TNI-Polri yang merupakan perwakilan dari berbagai satuan di wilayah Jawa Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan bahwa dirinya percaya dengan masyarakat Jawa Barat yang akan membantu aparat dalam mengamankan pemilu 2019.

‘’Kami sudah menghidupkan kembali poskamling, kemudian patroli-patroli, terutama nanti pada masa tenang kita akan tingkatkan kegiatan untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI-Polri siap mengamankan dan mengawal proses demokrasi,” tegas Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si

Sebelum digelarnya Apel Gabungan ini telah dilaksanakan pula berbagai kegiatan pembekalan dan pelatihan, di antaranya latihan parsial di tiap-tiap satuan, latihan simulasi Pam Pemilu Gabungan TNI-Polri, latihan Tri Patra, dan latihan TFG Pam Pemilu 2019.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan kesiapsiagaan dan kepercayaan diri para unsur pengamanan dalam mengamankan serta menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *