Berita Foto

Pameran Hewan di Alun-alun Kecamatan Leuwiliang

BOGOR-KITA.com, LEUWILIANG – Komunitas Pecinta Hewan Bogor menggelar pameran beberapa hewan peliharaan yang sudah jinak. Kegiatan berlangsung di alun alun Kecamatan Leuwiliang Minggu, (23/6/2024) kemarin.

Hewan yang dipamerkan kepada para pengunjung di antaranya yaitu hewan mamalia, reptil dan unggas. Seperti ular sanca dengan panjang 4 meter, iguana, tupai, musang dan bunglon serta jenis hewan lainnya.

“Tujuan pameran hewan ini untuk mengedukasi atau memberikan pengetahuan tentang hewan liar kepada masyarakat. Sekaligus memberikan cara penanganan bila bertemu dengan hewan liar di satu tempat lingkungan,” ungkap Ipung Ketua KPHB Regional Leuwiliang.

Ipung menjelaskan, pameran yang mereka gelar itu berlangsung tiap seminggu sekali di saat hari libur atau weekend. Selain itu KPHB sering juga menerima panggilan beberapa sekolah karena sudah bekerja sama dengan pihak terkait.

Baca juga  Seribu Sembako Disediakan BAFC19 dan PT. SSBP Saat Vaksinasi di Cisarua

Dijelaskan Ipung, komunitas nya sering memgadakan acara serupa, khususnya pada waktu hari libur. Biasanya kegiatan tersebut berlangsung dari jam 15.00 WIB hingga jam 17.00 WIB.

“Jadi selain memberikan edukasi, giat ini sekaligus mengenalkan satwa liar pada masyarakat. Sebab hewan liar juga bisa jadi hewan peliharaan,” terang Ipung.

Ia juga menceritakan awal mula dari berdirinya Komunitas Pecinta Hewan Bogor (KPHB) berawal di wilayah Kecamatan Bojongge. Namun seiring berjalannya waktu, komunitas tersebut melebarkan sayap ke beberapa wilayah lainnya.

“Awalnya komunitas ini dari daerah Kecamatan Bojonggede, kemudian buka sayap. Jadi bikin 3 regional, yaitu Bojonggede, Cigombong dan Leuwiliang,” tukas Ipung.

Pantauan di lokasi pameran hewan tampak para pengunjung begitu antusias melihat pameran ini dan banyak pula yang seru berinteraksi dengan hewan – hewan liar yang sudah jinak tersebut.

Baca juga  Pemuda RW 07 Kemang Ajak Anak-anak Belajar dan Bermain

Tak sedikit pula para pengunjung melakukan swafoto dengan latar belakang beberapa hewan dengan didampingi oleh para anggota dari komunitas tersebut. Pengunjung juga bisa menikmati jajanan khas UMKM Leuwiliang yang setiap hari berjualan di area tersebut. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top