Kota Bogor

Paguyuban Tanah Sareal, Kombinasikan Olahraga dan Bebersih

BOGOR-KITA.com – Ada pemandangan menarik saat berlangsung Perayaan Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52 Tingkat Kota Bogor Tahun 2016 di Taman Heulang. Tampak sejumlah manula sibuk membersihkan sampah di sekitar tempat acara.

“Ini rutin kami lakukan,” ungkap Bahtiar yang sibuk memungut sampah di kawasan Taman Heulang, Sabtu (3/12/2016). Itu ia lakukan bersama anggota Paguyuban Tanah Sareal. “Sebagai warga sekitar daerah ini yang tergabung dalam Paguyuban Tanah Sareal sudah menjadi kewajiban dan komitmen kami untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat fasilitas umum yang dibangun Pemerintah Kota Bogor,” lanjutnya.

Menurutnya, olahraga sambil mulung sampah bisa dikatakan sebagai pembinaan kesadaran menjaga kebersihan. Juga erat kaitannya dengan kesehatan dan iman. Dengan aktivitas itu mereka mencoba memberi contoh sekaligus membangun kepedulian anak-anak muda. Khususnya mereka yang suka nongkrong pada malam hari agar tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga  Ade Sarip Pimpin Tim Gabungan Bebersih Ciliwung

Dr.Taufik anggota paguyuban lainnya menuturkan, olahraga pagi sambil mulung sampah, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga masyarakat. “Sebenarnya sudah ada petugas yang mengurus, cuma kami ingin meningkatkan lagi,” jelasnya. Taufik menuturkan, awalnya kegiatan itu dilakukan secara perorangan. “Alhamdulillah sekarang kurang lebih ada 20 orang yang ikut bebersih. Hampir setiap hari ada saja anggota kami yang berolahraga sambil mulung sampah disini,” lanjutnya. Sebuah sikap dan aksi yang patut ditiru. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top