Orang Korea Kantongi Sampah Sebelum Dibuang di Rumah masing-Masing

Bima saat berbicara di Forum ICLEI, Seoul Korea Selatan 

BOGOR-KITA.com – Jadwal mingguan Maghrib Keliling kembali digelar, Kamis (16/4/2015). Walikota Bogor Bima Arya berkesempatan hadir di Masjid Jami Assakinah Bojong Menteng RT 05 RW 11 Kelurahan Pasir Kuda, Bogor Barat dengan didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Toto. M. Ulum, dan Lurah Pasir Kuda Yayat Supriyatna.

Dalam sambutannya di hadapan jamaah Masjid Jami Assakinah, Bima berbagi pengalamannya saat berkunjung ke Seoul Korea Selatan. “Kondisi Korea Selatan pada tahun 60-an sedikit lebih buruk dari Indonesia, tetapi hari ini Korea Selatan memiliki tampilan yang luar biasa berbeda,” ungkapnya.

Selain itu hal lain yang membuat takjub Bima adalah sikap disiplin warga Seoul dalam membuang sampah. “Di sana tempat sampah sulit ditemui. Tapi karena pemerintah sudah mendidik warganya maka mereka terbiasa mengantongi sampah untuk kemudian dibuang di rumah masing-masing. Jadi sampah tidak tercecer di mana-mana,” urainya.

Hal ini diharapkan Bima dapat dicontoh oleh Kota Bogor yang dulu pernah mengantongi Piala Adipura. “Sekarang kita harus berjuang merebut kembali Adipura ini.  Masalah kebersihan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, tetapi harus melibatkan seluruh warga,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyerahkan dana hibah dari Pemerintah Kota Bogor kepada DKM Masjid Jami Assakinah. Dana hibah sebesar RP 59.904.000,- tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bogor Bima Arya kepada Ketua DKM Masjid. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *