Kota Bogor

Ngariung Bareng Wali Kota, Wadah Curhat Warga

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan para kepala OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menghabiskan waktu minggu malamnya berbaur dengan warga di lapangan Volley Rt.05 Rw.10, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

Acara Ngariung Bareng Wali Kota ini melibatkan warga dan aparat wilayah dari dua kecamatan, yakni Bogor Tengah dan Bogor Barat. Bima Arya secara khusus memberikan kesempatan kepada warga untuk curhat menyampaikan keluhan atau aduannya.

Selain mendengarkan keluhan dan aduan warga, Bima juga memaparkan Visi dan Misi serta program Pemkot Bogor 5 tahun kedepan dalam periode kedua masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“Malam ini saya ingin menyampaikan tentang rencana program 5 tahun kedepan Pemerintah Kota Bogor, karena warga perlu dan berhak tahu. Melalui kegiatan ini saya juga ingin secara langsung mendengar aspirasi dari para penggerak di lapangan, seperti LPM, para ketua RT maupun RW tentang persoalan di lapangan,” kata Bima kepada semua yang hadir.

Bima menerangkan, Pemkot Bogor sedang menyusun rencana kedepan dan program apa yang ingin dilakukan.

Baca juga  Pertajam PSBB, Bima: Naik Kereta Api, Harus Punya Surat

“Selama lima tahun kedepan perhatian akan diutamakan ke wilayah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa dirinya menyosialisasikan aplikasi Si Badra. Aplikasi berbagi saran dan aduan warga ini bisa secara langsung disampaikan secara online dan realtime.

Bagi semua yang hadir, Bima berharap bantuan dalam menyosialisasikan dan memanfaatkan aplikasi Si Badra. Kepada para aparatur wilayah diminta untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan dinas terkait dalam merespon aduan warga.

Dalam sesi menyerap aspirasi, warga dari Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Barat menyampaikan keluhan dan aduannya seperti infrastruktur, sarana prasarana, kesehatan, PJU, zonasi pendidikan, UMKM, penanganan sampah hingga penanganan waria dan PSK yang masih ada. [] Admin / Humpro Kota Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 + = 76

Terpopuler

To Top