Regional

Nataru 2019/2020, Daop 3 Cirebon Angkut 139.290 Penumpang, Naik 6 Persen

BOGOR-KITA.com, KOTA CIREBON  – Masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dimulai tanggal 19 Desember 2019 telah berakhir pada 5 Januari 2020 lalu. Selama 18 hari pelaksanaan angkutan Nataru tersebut, tercatat PT KAI Daop 3 Cirebon telah memberangkatkan sebanyak 139.290 penumpang dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah kerja Daop 3 Cirebon.

“Jumlah penumpang yang diangkut tahun ini mengalami peningkatan sebesar 6%, jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 131.364 penumpang,” ungkap Manager Humas Daop 3 Cirebon, Luqman Arif di Kota Cirebon, Senin (6/1/2020)

Selama Nataru, jumlah KA yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 137 KA penumpang dan 60 KA barang. PT KAI Daop 3 setiap hari memberangkatkan 9 KA per hari. Terdiri dari, 6 KA Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir, KA Ranggajati relasi Cirebon – Jember, KA kaligung relasi Cirebon prujakan – Semarang Poncol dan KA kaligung relsi Brebes – Semarang poncol.

Baca juga  Kebijakan Penanganan Corona di Bodebek Tetap Seirama dengan Jakarta

Kenaikan volume penumpang ini antara lain ditunjang karena adanya penumpang dinamis, peningkatan jumlah perjalanan KA selama masa Nataru 2019/2020 dan meningkatnya minat masyarakat menggunakan angkutan KA. Secara umum, pelaksanaan angkutan Nataru kali ini berjalan dengan aman, lancar, dan selamat.

Diharapkan dengan semakin baiknya tingkat kenyamanan dan pelayanan transportasi KA, bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih menggunakan transportasi KA sebagai moda mobilitas kesehariannya.

PT KAI Daop 3 Cirebon juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna jasa KA, Pemerintah melalui Kementrian BUMN, Kemenhub, TNI, Polri, serta anggota Komunitas pecinta KA yang telah membantu dan menjadikan perjalanan KA pada masa angkutan Nataru 2019/2020 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Baca juga  Polres dan Pemkab Karawang Sidak Pasar, Sejumlah Komoditas Naik

Pada tahun 2020 ini, PT KAI akan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Peningkatan mutu pelayanan, operasional dan pemasaran selalu mengacu pada empat pilar utama yaitu keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan. [] Charles

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top