Regional

Nasdem dan PKS Koalisi di Pilkada Karawang

BOGOR-KITA.com, KARAWANG, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera melakukan pertemuan pengurus DPD Partai Nasdem Jalan Rangga Gede Gempol Karawang Barat, Rabu (4/3/2020) .

Pertemuan kedua partai politik ini dihadiri oleh masing-masing ketua DPD Partai yaitu Dian Fahrud Jaman dan Dedi Sudrajat beserta jajaran pengurusnya guna membahas rencana koalisi dalam Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Dian Fahrud Jaman menyatakan pihaknya telah menyepakati untuk mendukung Aep Syaepuloh sebagai Bakal Calon Bupati Karawang dalam Pilkada mendatang dalam koalisi Pilkada 2020 mendatang.

“Kami sudah menganggap Aep sebagai keluarga Partai NasDem dan tentu akan kami dukung secara penuh sama halnya seperti PKS yang sejak awal mendorong  mengsung Aep Syaepuloh sebagai Calon Bupati Karawang,” kata Dian, kepada media.

Baca juga  Nasdem Gelar Vaksinasi Massal Gratis Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Dian mengungkapkan bahwa koalisi yang dibentuk ini berangkat dari kesamaan visi kedua partai dalam menyambut hajat politik lima tahunan dengan mengejar perubahan yang lebih baik bagi Karawang.

“Kami mengnggap mengusung bakal calon bupati Karawang, sebagai figur yang diyakini berkompeten dalam memimpin Karawang 5 tahun kedepan,”jelas Dian.

Untuk selanjutnya menurut Dian, dua partai pengusung ini bersepakat untuk membuka komunikasi dengan Partai Politik lainnya guna menggenapkan kursi legislatif sebanyak 10 kursi sebagai prasyarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tugas kita sekarang mengupayakan agar minimalnya koalisi ini dapat menggenapkan 10 kursi dengan membuka komunikasi ke partai lainnya,”ujar Dian.

Sementara ,mengenai kemungkinan posisi Aep Saepuloh dipasangkan dengan partai Incument belum bisa dibuka sekarang,karena masih melakukan lobi-lobi politik.

Baca juga  Ridwan Kamil: Sinerji dengan DPRD Kunci Merealisasi Program Keumatan

“Secara tegas bahwa NasDem dan PKS akan tetap bersama mendukung Aep Saepuloh dalam Pilkada mendatang,” tandasnya.  [] Nandang 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top