Kepala kejari kota bogor

Naikkan Status Jadi Penyidikan, Kejari Segera Umumkan Tersangka 

BOGOR-KITA.com – Kejaksaan Negeri Kota Bogor sudah menaikkan status penyelidikan dugaan korupsi di KPU Kota Bogor ke  status penyidikan.

Setelah melakukan Penyelidikan sekitar dua minggu, Kejari akhirnya menaikkan status ke Penyidikan dan akan segera mengumumkan tersangka yang terlibat dalam kasus tersebut, Senin (10/12/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan mengungkapkan, KPU akan melaksanakan kerja sangat berat yaitu Pilpres dan Pileg, dan tindakan koruptif yang terjadi di KPU akan kita bersihkan. Saat ini kasus dugaan korupsi di KPU itu sudah naik ke Penyidikan. Mungkin dalam waktu dekat akan segera diumumkan tersangka dari kasus itu.

“Dalam penanganan kasus dugaan korupsi di KPU, Kejari fokus menjaga dan mengamankan serta menyelamatkan KPU dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Kasus yang ada di KPU merupakan tindakan yang dilakukan oleh oknum oknum, sehingga merugikan keuangan negara,” katanya.

Sementara, Kasi Intelijen Kejari, Widiyanto Nugroho menjelaskan, selama penyelidikan, tim penyidik sudah mengundang berbagai pihak, dari mulai pihak KPU hingga pihak ketiga yang berhubungan dengan berbagai kegiatan di KPU. “Sekarang status sudah penyidikan dan kasus itu masih dalam penanganan,” terang Widi.

Dalam penyidikan, lanjut Widi, belum ada pihak pihak yang di undang dan masih menunggu informasi dari tim penyidik.  “Kita tunggu informasi lanjutan dari tim penyidik,” jelasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *