Kejari bagikan stiker di hari anti korupsi

Kejari Kota Bogor Bagikan Baju dan Sticker Anti Korupsi

BOGOR-KITA.com – Hari anti korupsi internasional diperingati oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kota Bogor dengan aksi simpati membagikan baju dan sticker bertuliskan “Anti Korupsi”, kepada para pengendara yang melintas di kawasan Air Mancur, Kecamatan Bogor Tengah.

Aksi simpati dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Yudi Indra Gunawan, Kasi Intelijen Widiyanto Nugroho, Kasi Pidsus Rade, Kasi Datun Wahyu dan seluruh staf Kejari. Satu persatu kendaraan yang melintas diberhentikan dan petugas memberikan baju serta memasang sticker di kendaraannya.

Kepala Kejari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan hari anti korupsi internasional yang seharusnya tanggal 9 Desember, tetapi karena hari tersebut jatuhnya hari libur, maka baru bisa dilaksanakan hari ini, Senin (10/12/2018).

“Selaku aparat penegak hukum, kita melaksanakan hari anti korupsi internasional dengan tujuan agar ada kesadaran dari masyarakat semakin mantap tidak korupsi dan mencegah korupsi,” kata Yudi.

Ia menjelaskan bahwa korupsi laten dan harus diperangi karena bahaya yang bisa mempengaruhi siapapun juga. Berbagai upaya terus dilakukan dalam memerangi korupsi, sehingga banyak kegiatan di stakeholder stakeholder yang menjurus perbuatan korupsi sudah berkurang.

“Kami mencegah dengan melakukan pembinaan – pembinaan kepada seluruh stakeholder sebagai upaya mengurangi tindakan koruptif,” jelasnya.

Dalam hal itu, lanjut Yudi, Kejari fokus kepada 3 hal di antaranya, pelayanan publik, pengamanan aset negara dan pendapatan daerah. Semua menjadi fokus perhatian, baik pembinaan dan lainnya.

“Kami mendukung kinerja  Pemkot Bogor untuk bersih dari korupsi. Semua potensi kerawanan ada, namun demikian kami tidak fokus mencari cari kesalahan tetapi langkah pembinaan yang terus dilakukan,” bebernya.

Kalau sudah dibina tetapi masih ada korupsi, maka posisi penindakan akan dilakukan. Penanganan korupsi di Kota Bogor tahun 2018 ini diantaranya, kasus korupsi di PDPPJ yang sekarang sedang sidang di PN Tipikor Bandung, dan termasuk di KPU Kota Bogor yang saat ini masih dalam penanganan.

“Selain fokus pembinaan, kami juga intensif dalam pengungkapan kasus kasus korupsi di Kota Bogor ini. Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan korupsi,” ajaknya.

Aksi simpati dari Kejari Kota Bogor mendapat apresiasi dari masyarakat. ‘Kami mengapresiasi Kejari yang bekerja baik dan mengungkap kasus kasus korupsi di Kota Bogor, seperti kasus Angkahong, kasus di PD Pasar dan lainnya. Semoga Kejari meningkatkan kinerjanya dengan memberantas semua sepak terjang korupsi di Kota Bogor ini,” ucap Jajat warga Air Mancur. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *