Olahraga

MU Bangkit! Permalukan Villarreal Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

MU
Pemain MU Harry Maguire/ Foto: MU

BOGOR-KITA.com, BOGOR – The Red Devils – julukan Manchester United – bangkit dalam persaingan Liga Champions. Tanpa pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang telah dipecat, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mempermalukan Villarreal 2-0 dan lolos ke babak 16 Besar di Stadion Ceramica, Spanyol, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Michael Carrick sebagai pengganti sementara posisi Solskjaer yang dipecat tiga hari sebelumnya, mampu membangkitkan semangat para pemain MU yang tengah menurun drastis di persaingan Liga Primer Inggris.

Carrick memberanikan diri untuk memasang Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial dan Donny van de Beek sejak menit awal. Memang pada babak pertama permainan mereka masih belum kompak dan mudah terbaca lawan.

Baca juga  Ridwan Kamil Lantik Tiga Pimpinan Daerah Sisa Masa Jabatan, Diminta Fokus Covid-19

Hanya beberapa peluang diciptakan dan itupun tak menghasilkan gol. Justru performa kiper David De Gea yang brilian berhasil beberapa kali menepis tendangan keras pemain Villarreal.

Babak kedua, Carrick menarik Van de Beek untuk memasukkan Bruno Fernandes dan Antony Martial untuk digantikan Marcus Rashford. Dua pemain ini cukup memberi pengaruh para permainan tim dengan lebih banyak menekan.

Perubahan permainan itu akhirnya berbuah hasil. Criatiano Ronaldo berhasil memperdaya kiper lawan dengan hanya sebuah tendangan voli yang tak disangka-sangka pada menit ke 78.

Gol tambahan datang pada menit 90 lewat tendangan keras Jadon Sancho yang membentur tiang gawang atas Villareal, lalu bola masuk ke dalam. Unggul dua gol, rupanya Carrick ingin mengistirahatkan CR7 pada injury time dengan digantikan Nemanja Matic untuk memperkuat pertahanan. Kemudian Jadon Sancho juga ditarik digantikan Juan Mata.

Baca juga  Pemprov dan DPRD Jabar Teken Persetujuan Otonom Baru 3 Daerah Termasuk Kabupaten Bogor

Kemenangan ini membawa MU memastikan diri lolos ke babak knock-out atau babak 16 Besar dari Grup F. Pertandingan terakhir melawan BSC Young Boys sudah tidak mempengaruhi lagi.

Pada pertandingan lainnya, wakil Liga Inggris Chelsea juga berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menekuk Juventus 4-0 di Stamford Bridge.

Susunan pemain:
Villarreal: Rulli, Foyth, Albiol, Torres, Estupinan (Raba 79), Capoue, Trigueros (Chukwueze 73), Parejo, Moi Gomez (Dia 84), Pino (Moreno 73), Danjuma.

Manchester United: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Alex Telles, Fred, McTominay, Sancho (Mata 90+3), Van de Beek (Fernandes 67), Martial (Rashford 67), Ronaldo (Matic 90+2).

Hasil Liga Champions:

Baca juga  Alumni IPB Sukses Ubah Ulat Tepung Jadi Pangan Bergizi , Laris Diekspor ke Luar Negeri

Rabu, 24 November 2021

Villarreal 0-2 Manchester United

Dynamo Kyiv 1-2 Bayern Muenchen

Chelsea 4-0 Juventus

Barcelona 0-0 Benfica

Sevilla 2-0 Wolfsburg

Malmo 1-1 Zenit

Lille 1-0 RB Salzburg

Young Boys 3-3 Atalanta

Jadwal Pertandingan

Kamis, 25 November 2021

00.45 WIB Besiktas vs Ajax Amsterdam

00.45 WIB Inter vs Shakhtar Donetsk

00.03 WIB Sporting vs Borissia Dortmund

00.03 WIB Atletico Madrid vs AC Milan

00.03 WIB Liverpool vs FC Porto

00.03 WIB Club Brugge vs RB Leipzig

00.03 WIB Sheriff vs Real Madrid

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top