Salah satu relawan Metamorfosis membagikan masker gratis

Metamorfosis Gelar Beragam Kegiatan Peduli Corona

BOGOR-KITA.com,BOJONGGEDE – Organisasi non pemerintah atau non government organization (NGO) bernama Metamorfosis telah menggelar beragam kegiatan kepedulian untuk membantu pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terutama di wilayah Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Ketua Metamorfosis Sofia, mengatakan, kegiatan pertama adalah pembagian tisue basah yang mengandung alkohol pada awal waktu Covid 19 baru masuk di Indonesia, sekaligus melakukan sosialisasi untuk selalu cuci tangan dan menjaga kebersihan. “Kegiatan pertama tersebut kami gelar di stasiun kereta api Bojong Gede dengan sasaran para penumpang kereta api, tukang ojek dan para pedagang sekitar stasiun,” ungkap Sofia, Selasa (14/4/2020).

Kegiatan kedua, sambung Sofia, Metamorfosis membagikan voucher belanja seharga Rp 50.000 dan uang 50.000 kepada para lanjut usia (lansia) dan orang – orang yang sakit di kecamatan Bojong Gede. “Kegiatan ketiga Metamorfosis bagi – bagi nasi bungkus, uang belanja, tissue sanitizer, bagi masker dan melakukan pemasangan sticker cuci tangan,” paparnya.

Sofia menambahkan, komunitas Metamorfosis juga melakukan sosialisasi dan memberikan semangat bahwa Covid 19 akan berakhir. Hal ini dilakukan secara gencar melalui media sosial dan menempel sticker cara cuci tangan yang benar di rumah dan di warung – warung warga. “Termasuk sosialisasi tentang pentingnya melakukan phisycal distancing dan pola hidup bersih sehat (PHBS),” bebernya.

Baca juga  Banyak Berkeliaran, Warga Dramaga Desak Dinsos Urus Orang Gila

Masih kata Sofia, pihaknya juga melakukan giat penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana tempat ibadah dan pemukiman warga serta pembagian masker gratis untuk beberapa wilayah desa di Kecamatan Bojonggede. “Selanjutnya kami masih akan terus melakukan sosialisasi PSBB serta kegiatan sosial lainnya guna mbantu masyarakat terdampak serta mencegah penyebaran wabah Covid 19 ini.” pungkas Sofia yang akrab disapa Opi.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *