Skuat Tira Persikabo

Meski Persiapan Tak Ideal, Tira Persikabo Siap Redam Madura United

BOGOR-KITA.com – Skuat Tira Persikabo kurang persiapan dalam menghadapi pertandingan kandang melawan tim kuat Madura United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019). Namun pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengaku, siap meredam ‘Laskar Sapeh Kerap’ itu.

RD merasa persiapan untuk pertandingan pekan ke-8 ini sangat mepet, hanya berselang tiga hari dari kemenangan Tira Persikabo atas Semen Padang 3-1 di Padang.

Dengan waktu yang sempit itu, pihaknya hanya fokus untuk pemulihan fisik para pemainnya. Jadi latihan taktikal yang biasanya digelar setiap hari ditiadakan mengingat kondisi fisik pemain yang sudah terkuras selama tiga pertandingan tandang dari Malang sampai Padang.

“Kami tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi pertandingan melawan Madura United. Sekarang yang penting pemain bisa recovery. Karena kalau saya meminta mereka untuk latihan taktikal, tugas pemain akan semakin berat,” jelas RD dalam pertemuan pers di Stadion Pakansari, Kamis (11/7/2019).

“Jadi saya sudah sampaikan apa-apa saja yang akan tim lakukan untuk pertandingan nanti. Itu saja bisa jadi satu modal buat pemain pada¬† pertandingan nanti,” jelas RD.

Menurut RD, jelas persiapan hanya tiga hari adalah waktu yang tidak ideal. Mengingat lawan yang dihadapi adalah Madura United yang menjadi salah satu favorit tim juara musim ini.

Tengok catatan mereka, dari lima pertandingan Madura United mampu memenangkan empat partai dan hanya sekali ditahan imbang. Kini mereka berada di peringkat ketiga dengan 13 poin.

Sedangkan Tira Persikabo berada di peringkat kedua dengan tujuh kali main, empat kali menang dan tiga kali imbang.

“Madura United juga punya waktu recovery yang lebih lama. Tapi, secara keseluruhan tim kami sudah siap. Saya tekankan ke pemain supaya mereka fokus dan semangat. Karena dengan semangat, mungkin kami bisa mengimbangi Madura United,” tutur RD yang juga mantan pelatih tim nasional. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *