Kota Bogor

Membludak, Pelamar Jadi Satpol PP dan Damkar Kota Bogor, Dibutuhkan 54, Mendaftar 3.593 Orang

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com, BOGOR –  Membludak jumlah pelamar dalam rekrutmen anggota Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) anggota Satpol PP dan anggota pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bogor tahun 2021.

Informasi rekrutmen diposting laman Instagram Satpol PP di Kamis (28/1/2021). Hanya dalam tempo satu hari saja, jumlah pelamar yang mengirimkan berkas mencapai mencapai 3.593 orang.

“Seharusnya pendaftaran ditutup 31 Januari 2021. Tetapi karena jumlah yang mendaftar sudah sangat banyak dan melebihi kuota, maka link pendaftaran ditutup tanggal 29 Januari 2021 pukul 23.59 WIB dengan total pelamar 3.593 orang,” ujar Kepala Bidang Dalops Satpol PP Kota Bogor, Theofilo Patrocinio, Senin (29/1/2021).

Jumlah pendafrar ini jauh lebih banyak ketimbang masa rekrutmen tahun 2020 dengan pelamar sebanyak 900 orang.

Baca juga  Men PAN RB Apresiasi Pencanangan Kota Bogor Sebagai Kota Anti Korupsi

Saat ini, pihaknya sedang dalam proses membuat jadwal bagi pelamar membawa berkas fisik ke Mako Satpol PP di Jalan Pajajaran Nomor 121, Kota Bogor.

Berkas lamaran fisik tersebut akan diverifikasi panitia dan lamaran yang lolos seleksi tahap administrasi akan diumumkan melalui media sosial Satpol PP dan Damkar Kota Bogor.

Ia menjelaskan, persyaratan berkas fisik yang harus dibawa yakni surat lamaran ditulis tangan lengkap dengan materai Rp10 ribu, pasfoto 4×6 dua lembar background biru, daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, fotocopy SKCK legalisir, surat keterangan rapid test antigen maksimal tiga hari sebelum pendaftaran.

Persyaratan lainnya, Fotocopy kartu BPJS Kesehatan, fotocopy SIM A atau B bagi yang memiliki, fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja atau kartu kuning dilegalisir dari Disnakertrans, menyertakan sertifikat penghargaan/keahlian/keterampilan/pengalaman kerja jika ada, menyertakan nomor WhatsApp dan semua berkas dimasukkan ke map berwarna hijau untuk pelamar Satpol PP dan map berwarna biru untuk pelamar Damkar. Pelamar juga harus memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kota Bogor.

Baca juga  Enam Bulan Menjabat, Kadisosnakertrans Raih Empat Penghargaan

“Para pelamar harus datang sesuai hari dan jam undangan, karena panitia hanya akan melayani sesuai jadwalnya. Saat tes fisik peserta juga diwajibkan melampirkan surat keterangan pemeriksaan kesehatan, mulai dari pemeriksaan darah lengkap (hemoglobin), narkoba tiga parameter, ureum, kreatinin, SGOT, SGPT, Rontgen, buta warna, dan pemeriksa dokter (fisik dan visus),” katanya.

Theofilo Patrocinio menegaskan, tidak ada pungutan biaya apa pun terkait rekrutmen PKWT anggota Banpol dan Damkar 2021 ini alias gratis.

“Jangan percaya, jika ada yang meminta bayaran.. Dan sebaiknya pancing saja buat bukti kita tangkap oknum yang minta uang,” katanya. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top