Melalui BAZ , Perumda Tirta Pakuan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak  Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bogor menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Bogor.

Acara yang dihadiri Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor sekaligus Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim memberikan bantuan berupa 100 paket yang diberikan kepada warga RW 1 Kelurahan Rancamaya di Intake Cikereteg Kelurahan  Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua BAZ Kota Bogor Chotib Malik mengatakan bantuan ini merupakan salah satu kontribusi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dari Zakat Perusahaan yang dititipkan kepada BAZ Kota Bogor.

Tahun ini, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyalurkan Zakat Perusahan sebesar 2,5 % dari laba bersih perusahaan tahun buku 2019 melalui BAZ Kota Bogor dengan harapan bisa membantu meringankan warga terdampak pandemi COVID-19.

“Kami memahami dan menangkap apa yang diharapkan Perumda Tirta Pakuan agar zakat yang dititipkan kepada kami bisa disalurkan kembali kepada mustahik, terutama warga terdampak COVID-19,” kata Chotib Malik usai penyerahan 100 paket bantuan kepada warga Rancamaya di SPAM Cikereteg, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga  Wali Kota Apresiasi Festival Marawis

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim memberikan apresiasi kepada Tirta Pakuan yang secara berkesinambungan menyetorkan zakat perusahaan melalui BAZ Kota Bogor.

“Jadi bantuan ini sebenernya adalah bentuk dari pembayaran air bapak ibu setiap bulannya kepada Tirta Pakuan. Sebagian keuntungan perusahaan balik lagi ke masyarakat. Bisa dalam bentuk bantuan seperti ini, beasiswa, bantuan usaha, dan lain-lain,” ujar Dedie.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya menuturkan perusahaan berkomitmen menyalurkan zakat perusahaan setiap tahun yang dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BAZ Kota Bogor dan Pemkot Bogor yang terus mensuport Tirta Pakuan selama ini. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah menjaga lingkungan di area sumber air dan instalasi milik Tirta Pakuan, sehingga pelayanan air bersih tetap terjaga,” kata Deni.

Selain itu, Tirta Pakuan juga membagikan ratusan masker kain kepada masyarakat yang hadir.

Selain di Rancamaya, BAZ Kota Bogor juga menyalurkan 100 paket bantuan kepada para imam, marbot masjid serta masyarakat di sekitar Masjid Nurul Maai Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (14/7/2020).

Baca juga  Mulai 8 April 2019, Ade Sarip Menjabat Plh Walikota Bogor

Bantuan diserahkan Komisioner BAZ Kota Bogor Rusli Saimun bersama direksi dan pejabat struktural Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *