Kota Bogor

Masyarakat Jabar Jangan Sampai Kaget, Siaran TV Analog Mati

BOGOR-KITA.com, SUMEDANG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini tengah mempersiapkan program analog switch off tahap satu di desa digital Kabupaten Sumedang. Untuk mengetahui kesiapan nya, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat langsung meninjau ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumedang.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang mengatakan jika dirinya hadir untuk mengetahui sejauh apakah alat penunjang yang sudah dipersiapkan serta bagaimana sosialisasi program tersebut kepada masyarakat.

“Sejauh mana persiapan pemerintah dalam mempersiapkan alat-alat penunjang untuk program digital dan sejauh mana aparat desa sudah mensosialisasikan program digital kepada masyakarat jadi jangan sampai nanti sudah pada saatnya masyarakat kaget siaran tv analog mereka mati,” katanya di Kabupaten Sumedang, Rabu, (6/4/2022).

Baca juga  Banyak Beralih Fungsi, DPRD Jabar Ingin Jumlah Ruang Terbuka Hijau Ditingkatkan

Rafael menjelaskan, sosialisasi aparat desa setempat kepada masyarakat dirasa penting mengingat masih banyak masyarakat yang tidak begitu mengetahui mengenai program Program Analog Switch Off (ASO).

“Sosialisasi kepada masyarakat juga menurut kami penting sekali, karena masih banyak masyarakat yang kurang tahu dan tidak paham terhadap program analog switch off (ASO),” jelas Rafael.

Dirinya juga meminta pemerintah setempat agar mendata dengan baik masyarakat yang akan difasilitasi alat penunjang gratis untuk program analog ke digital tersebut, agar nantinya masyarakat dapat menikmati siaran tv digital ketika program tersebut sudah dapat diakses.

“Bagi program pemerintah yang akan memberikan alat penunjang gratis untuk beralih dari program analog ke digital kami berharap agar semua masyarakat terdata dengan baik, jangan sampai nanti sudah pada waktunya akses tv analog mati masyarakat belum bisa menikmati yang alhasil masyarakat akan kaget dan kehilangan informasi,” tandasnya. [] Hari/Humas DPRD Jabar

Baca juga  Tim Velox BIN Semprot Disinfektan di Pesantren Al Ghazali Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top