Kota Bogor

Mardiyanto Sebar Ribuan Paket Daging Kurban di Bogor Selatan

Anggota DPRD Kota Bogor Mardiyanto saat melakukan penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (21/7/2021)
Anggota DPRD Kota Bogor Mardiyanto saat melakukan pembagian daging hewan kurban di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (21/7/2021)

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Peringati hari raya Idul Adha 1442 H, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardiyanto memberikan 1.000 paket daging kurban kepada konsituen di dapil Bogor selatan.

Ribuan paket daging kurban itu dari penyembelihan tiga ekor sapi dan 13 ekor kambing. Selain itu penyembelihan hewan kurban itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mardiyanto mengatakan, tahun ini pengurus DPC PKS Bogor Selatan menyembelih sebanyak 16 hewan kurban yaitu 3 sapi dan 13 ekor kambing atau domba.

“Kemarin kita sudah laksanakan penyembelihan 13 ekor kambing dan dagingnya sudah kita distribusikan sebanyak 250 kantong. Kemudian, hari ini kita lanjut menyembelih 3 ekor sapi dan diperkirakan akan dijadikan sebanyak 800 paket, yang semuanya kita distribusikan kepada masyarakat Bogor Selatan,” ucap Mardiyanto saat ditemui di tempat penyembelihan hewan kurban di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (21/7/2021).

Baca juga  DPRD Sumbang APD untuk Perawat dan Dokter Kota Bogor

Anggota Komisi I ini menjelaskan, hewan kurban itu merupakan sumbangan dari kader-kader PKS di Bogor Selatan, termasuk dari kolega, keluarga dan juga dari dirinya sendiri.

“Kita sebagai pengurus menghimpun semua kader yang tahun ini ikut berkurban dan terkumpullah sebanyak 16 ekor hewan kurban,” jelasnya.

Ia menuturkan, Idul Adha tahun ini PKS memiliki program tebar 1 juta paket kurban di seluruh Indonesia. Program tersebut diinisiasi oleh Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk kesetiakawanan sosial atau bentuk kepedulian PKS dalam membantu masyarakat, terlebih di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Kami menyadari berkurban di tengah pandemi ini sangat berat bagi kami, tapi di sisi lain masyarakat sangat membutuhkan. Oleh karena itu, kita sebagai pelayan masyarakat harus hadir dan membantu mereka sebaik mungkin,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Kolaborasi Lurah, Mardiyanto Semprot Disinfektan di Wilayah Empang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top