Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Taufik Khusnun Tutup Usia

BOGOR – Inalilahi wa inailaihi rojiun. Telah berpulang ke pangkuan Ilahi, H. Taufik Khusnun, tokoh masyarakat Kota Bogor yang juga senior politisi dari PDI Perjuangan Kota Bogor. Taufik meninggal dunia di RS Mulia, Jalan Pajajaran, dalam usia ke 62 tahun, Selasa (17/3/2015), sekitar pukul 04.15 WIB.

Ratusan pelayat dari Kota maupun Kabupaten Bogor ikut mengantarkan jenazah Taufik ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Astana, Gang Kembang RT03/09, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara.

Almahum yang seing disebut guru besar perpolitikan Kota Bogor meninggalkan satu istri (Lody Rodiah), 3 anak (Arizto Zukov, Muhammad Zulfikar, dan Muhammad Mega Kurnia).

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai orang yang baik, tegas, selalu bersahabat dan guru besar bagi perpolitikan Kota Bogor. Almarhum juga adalah kakak kandung dari mantan Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman.

Anak almarhum, Arizto mengatakan, almarhum masuk ke rumah sakit pada hari Sabtu (14/3/2015), karena mengeluh sakit lambung. Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh dokter di rumah sakit, tenyata penyakit lambungnya sudah kronis. Pada hari Selasa (17/3), politisi senior Partai Banteng Moncong Putih Bogor itu berpulang.

"Almarhum itu selain ayah, juga guru dan pemberi inspirasi bagi anak-anaknya. Almarhum sangat bijaksana dalam hal apapun, dan dia tidak pernah memandang musuh maupun lawan, semuanya dianggap sebagai saudara dalam dunia politik yang dijalaninya," katanya.

Sahabat almarhum semasa di DPRD Kota Bogor, Gatut Susanta menuturkan, almarhum adalah sosok politisi yang tegas dan bijaksana. Dia juga selalu sabar dalam bertindak dan suka mengayomi.

"Kita semua sangat kehilangan sosok almarhum yang dikenal sangat bijaksana, baik dan santun. Almarhum selalu mengayomi semua pihak, termasuk para juniornya. Kami berbelasungkawa, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa," ucapnya.

Almarhum Taufik Khusnun pernah menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama 3 periode, dari tahun 1999 sampai 2004. Pada tahun 2009-2014, almarhum juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan. Selamat jalan Taufik Khusnun, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan ketawakalan. [] YUD



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *