Olahraga

Manchester City Raih Trofi Pertama Musim Ini

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, menjadi sukses pertama skuat Manchester City dan Pep Guardiola di musim ini setelah menang atas Tottenham Hotspur 1-0 pada partai final di Stadion Wembley, London, Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Tottenham yang baru memecat pelatih top Jose Mourinho sembilan hari sebelumnya, tampil cukup rapat dan memberikan perlawanan yang berarti. Di bawah pelatih sementara Ryan Mason, Tottenham sempat beberapa kali merepotkan lini belakang Man-City.

Cara taktik Pep mengurung para pemain Tottenham dengan memberi tekanan terus-menerus lewat serangan tajam, membuat Heung-min Son dan kawan-kawan keteteran. Terutama pada menit-menit terakhir.

Gol tunggal Man-City akhirnya lahir dari sundulan Aymeric Laporte pada menit 82 memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. Sebelumnya Raheem Sterling dan Riyad Mahrez beberapa kali melepaskan tendangan berbahaya namun bisa ditepis kiper Hugo Lloris.

Baca juga  Dikira Razia Ganjil Genap, Ternyata Petugas Tawari Vaksinasi Gratis Bagi Pengendara

Bagi Man-City ini adalah gelar Piala Liga Inggris yang keempat kalinya secara beruntun mereka raih. Mereka juga sukses menyamai rekor pencapaian Liverpool yang delapan kali telah menggapai trofi Piala Liga Inggris ini.

“Saya senang, semua pemain datang ke Stadion Wembley dengan tekad dan motivasi yang kuat untuk menang dan menjadi juara,” ungkap Pep Guardiola usai pertandingan.

Setelah sukses ini, Man-City masih mengejar dua trofi lagi, yakni gelar juara Liga Primer Inggris yang sudah di depan mata dan Liga Champions yang sudah memasuki babak semifinal.

Daftar juara Piala Liga Inggris 10 tahun terakhir:

2020/2021 Manchester City
2019/2020 Manchester City
2018/2019 Manchester City
2017/2018 Manchester City
2016/2017 Manchester United
2015/2016 Manchester City
2014/2015 Chelsea
2013/2014 Manchester City
2012/2013 Swansea
2011/2012 Liverpool

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Transmisi Keluarga Turun Jadi 3 Orang

Daftar juara terbanyak Piala Liga Inggris:

8 – Liverpool, Manchester City
5 – Aston Villa, Chelsea, Manchester United
4 – Nottingham Forest, Tottenham Hotspur
3 – Leicester City
2 – Wolverhampton, Norwich City, Arsenal, Birmingham
1 – West Bromwich Albion, QPR, Leeds United, Swindon Town, Stoke City, Oxford United, Luton Town, Sheffield Wednesday, Blackburn Rovers, Middlesbrough, Swansea [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top