Mall BTM Beri Pengobatan Gratis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bogor Trade Mall (BTM) bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota dan Jasa Raharja bakti sosial pengobatan gratis kepada 150 warga Kampung Gudang dan Bojong Neros di lantai II Mall BTM, Selasa (28/1/2020).

HRD & GA Mall BTM, Nur Widyanto mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan gratis ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Kegiatan ini kita bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota dan Jasa Raharja. Alhamdulillah, banyak warga yang datang ke sini untuk memeriksakan kesehatannya,” ucap Nur kepada wartawan

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan. “Mungkin kedepannya mau melakukan hal yang serupa, CSR-nya untuk pengobatan gratis ini, tahun depan atau semester ke dua bisa terlaksana lagi seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Nur, untuk membantu masyarakat, mulai pengobatan sampai dokter dari pihak Polresta Bogor sedangkan 500 obat diberikan oleh Jasa Raharja Kota Bogor dengan berbagai macam jenis, mulai untuk anak-anak sampai dewasa. Jika ada masyarakat yang membutuhkan penanganan khusus akan merujuk ke rumah sakit agar diberikan pengobatan secara khusus.

“Sebelum pelayanan kesehatan secara gratis ini, pihak BTM juga sudah melaksanakan pengecatan mushala di wilayah Kelurahan Paledang. Dimana dana untuk melaksanakan kegiatan tersebut menggunakan CSR. Mudah-mudahan mall BTM bisa bermanfaat bagi warga di sekitar,” katanya.

Sementara itu, Paur Kes Polresta Bogor Kota IPDA Dadan Hernadi, Kesehatan, menuturkan pihaknya telah bekerjasama dengan mall BTM, terutama dalam masalah kermasyarakatan, karena ini sesuai dengan tugas kepolisian yaitu melayani, terutama dalam hal kesehatan.

“Sementara pengobatan dilakukan dengan pemeriksaan yang umum, jika ada butuh bantuan khusus bisa dilakukan pengobatan secara intensif dan merujuk kerumah sakit yang memiliki pelayanan khusus. Untuk pengobatan kami melakukan penyembuhan penyakit-penyakit umum yang dirasakan oleh masyarakat seperti flu, batuk, demam dan lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab Keuangan & Umum Jasa Raharja Perwakilan Kota Bogor M. Gusti Yudhistira, menjelaskan pihaknya memberikan obat-obatan berbagai macam penyakit dari anak anak hingga dewasa.

“Ada sekitar 500 obat yang kami sediakan untuk membantu masyarakat dalam acara bakti sosial yang bekerjasama dengan Mall BTM dan Polresta Kota Bogor,” imbuhnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *