Wali Kota Bogor Bima Arya usai melakukan koordinasi jelang natal dan tahun baru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balaikota Bogor, Senin (16/12/2019) sore.

Malam Tahun Baru, Pemkot Bogor Gelar Zikir di Sempur

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pada pergantian tahun baru 2020 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyelenggarakan zikir bersama di lapangan Sempur, Kota Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya usai melakukan koordinasi jelang natal dan tahun baru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balaikota Bogor, Senin (16/12/2019) sore.

Dalam koordinasi jelang natal dan tahun baru itu turut hadir Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Teguh Cahyadi, Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah bin Nuh dan tamu undangan lainnya.

Bima mengatakan berkumpulnya Forkopimda tesebut untuk bertukar pikiran dan semua lini akan fokus mengawal natal dan tahun baru.

“Tadi kapolresta, Dandim, ketua MUI menyampaikan pandangan pandangannya banyak kita bertukar pikiran tentang kondisi kota bogor yang insha allah akan kita jaga bersama sama,” kata Bima.

Dengan demikian, Bima menghimbau kepada warga Kota Bogor untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan, untuk itu pihaknya akan menyelenggarakan pergantian tahun dengan penuh rasa syukur.

“Saya segera akan berkoordinasi mengundang hotel diseputaran istana dan kebun raya serta pengusaha hiburan agar melewati pergantian tahun dengan tidak berlebihan,” terangnya.

Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustofa Abdullah bin nuh sangat setuju dengan rencana Pemkot Bogor bahwa tahun baru di isi dengan kegiatan zikir.

“Saya sangat setuju sekali malam tahun baru tidak di isi dengan hal hal yang justru melupakan sang pencipta. Alhamdulillah kami sangat apresiasi sekali ketika pak Bima menyarankan tahun baru ini kita lewati dengan berzikir. Jadi mohon dukungan dari semua pihak, insha allah Bogor ini akan tetap sejuk lahir batin,” katanya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser menuturkan kepolisian memyambut baik gahasan Walikota Bogor bahwa pergantian tahun diisi dengan kegiatan zikir bersama.

“Ini sangat menguntungkan bagi kita semua, bisa mencegah hiruk pikuk di jalan raya, mencegah kemacetan dan mengurangi kecelakaan,” ujarnya.

Yang paling penting, lanjut Hendri, jika tahun baru di sini dengan zikir masyarakat akan merasakan nikmat syukur, bahwa di tahun 2019 dengan segala problema sosial, ekonomi, politik bisa dilewati.

“Intinya, kita kepolisian akan mendukung sepenuhnya kegiatan di penghujung tahun 2019 ini,” ujarnya.

Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Teguh Cahyadi menjelaskan, kondisi Kota Bogor di tahun 2019 ini dalam keadaan aman. Untuk itu pihaknya juga mendukung jika peringatan akhir tahun dilaksanakan dengan kegiatan positif.

“Saya memgimbau masyarakat Kota Bogor jadikan kegiatan tahun baru ini selain sebagai intropeksi juga melaksanakan kegiatan yag positif. Kami dari TNI akan selalu mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Bogor dan kepolisian,” imbuhnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *