Kab. Bogor

Mahasiswa IPB University Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Warga Desa Sukaresmi

Mahasiswa IPB University Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Warga Desa Sukaresmi

BOGOR-KITA.com, TAMANSARI – Mahasiswa IPB University yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) 2021 bantu sukseskan pelaksanaan vaksinasi warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Jumlah warga yang divaksin pada periode pertama yakni 219 warga dan periode kedua sebanyak 53 warga. Selama proses vaksinasi mahasiswa KKN-T IPB University di Desa Sukaresmi turut andil dalam membantu puskesmas,” ungkap seorang staf puskesmas Desa Sukaremsi, Tri Rahayu dalam rilis IPB University, Rabu (4/8/2021).

Tidak hanya membantu dalam proses pelaksanakan vaksinasi massal, mahasiwa KKN-T IPB University juga berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan sumberdaya manusia yang tersebar di wilayah Desa Sukaresmi. Ada beberapa program kerja yang dilaksanakan di Desa Sukaresmi. Yaitu workshop kegiatan vertikultur, webinar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sosialisasi gizi seimbang ibu hamil dalam meningkatkan imunitas di masa pandemi dan webinar parenting tips pengasuhan anak di era pandemi.

Baca juga  UPT Puskesmas Jampang Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

“Pada webinar parenting, kami mengundang Dosen Ilmu Konsumen dan Keluarga IPB University, Dr Dwi Hatuti sebagai narasumber,” ujar Rifki Chairullah, Mahasiwa Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat IPB University. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top