KKLN mahasiswa Unhan di Malaysia

Mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan Laksanakan KKLN

BOGOR-KITA.com – Mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) laksanakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) dipimpin oleh Ketua Delegasi Dekan FMP Laksamana Muda TNI Sulistyanto,S.E.,M.M.,M.Sc.,P.S.C., dari tanggal 24 s.d 29 Juni 2019. Di hari pertama rombongan mahasiswa diterima KBRI Kuala Lumpur, Senin (24/6/2019). 

Dalam sambutannya dekan FMP mengucapkan terimakasih kepada pihak KBRI Kuala Lumpur yang telah membantu perencanaan hingga pelaksanaan KKLN Fakultas Manajemen Pertahanan di Malaysia. Menurut Dekan FMP proses belajar melalui KKLN diorientasikan untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat pada saat dibangku perkuliahan agar dijadikan langkah strategis bersama dalam mengembangkan ilmu pertahanan dengan prespektif membangun sinergitas penyelenggaraan pertahanan negara melalui pemberdayaan pertahanan Nirmiliter dalam mengedepankan peran pemerintah daerah sebagai unsur utama di saat menghadapi ancaman nonmiliter sesuai bentuk dan sifat ancaman.

Sementara Wakil Dubes KBRI Kuala Lumpur Krisna.K.U.Hanan yang menyambut kedatangan KKLN FMP Unhan,menyampaikan permasalahan-permasalahan terkait dengan WNI yang jumlahnya tidak sedikit di Malaysia, Pelayanan Publik di KBRI dimulai pada pukul 00.00 untuk pengambilan No.pelayanan itu artinya setiap harinya WNI yang datang ke KBRI Kuala Lumpur dengan berbagai macam masalah sangat banyak.

Pada kesempatan ini seluruh rombongan KKLN FMP Unhan mendapatkan gambaran melalui paparan “tentang kerjasama pertahanan Indonesia – Malaysia, oleh Athase Pertahanan Indoneia Kolonel Inf Triandi Kuswantoro.

Kegiatan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) merupakan salah satu agena tahunan yang dimiliki Universitas Pertahanan, dengan berbagai negara sebagai destinasi, serta bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar akademis Universitas Pertahanan dengan negara yang didatangi khususnya dalam ilmu pertahanan.

Kegiatan KKLN FMP Unhan dilaksanakan juga pertukaran cinderamata dan hiburan dari Mahasiswa FMP yang menampilkan tarian lancang kuning. [] Admin / Humas Unhan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *