Kota Bogor

Longsor di Bogor Renggut Tiga Nyawa, Satu Korban Asal Sragen

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Korban meninggal akibat bencana longsor di Kota Bogor bertambah menjadi tiga orang.

Korban atas nama Sukidi tertimbun tanah longsor di Kampung Pangkalan Raya RT 06 RW 02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Sebelumnya, dua orang dilaporkan tewas dalam kejadian longsor di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kota Bogor.

Kedua korban tersebut yakni Subarjatin (60) dan Titin Agustini (52) yang tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk tertimpa longsor.

“Ya, korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pangkalan Raya RT 006 RW 002, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ada satu orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor itu atas nama Sukidi,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatullah pada Selasa (26/3/2024).

Baca juga  Harga Sembako di Kota Bogor Jelang Ramadan Masih Stabil

Saat kejadian, kata Hidayatullah, korban sedang berada di dalam rumah. Dinding rumah Sukidi tiba-tiba jebol tertimpa tebingan longsor dan material tembok itu langsung menimpa dirinya.

Menurut Hidayatullah, korban merupakan warga luar Kota Bogor.

“Jadi dia KTP-nya bukan dari Kota Bogor. Di situ (Cibuluh) korban itu mengontrak. Dia berasal dari Sragen, Jawa Tengah,” katanya.

Ia mengungkapkan, korban sempat dilarikan ke RS PMI Kota Bogor untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah Sukidi saat ini sudah dikebumikan. Karena langsung dijemput oleh keluarganya dan dikebumikan di sana (kampung halaman Sukidi),” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top