Lomba Lari MB3R 2019 Digelar 14 Juli

Lomba Lari MB3R 2019 Digelar 14 Juli

BOGOR-KITA.com – Polresta Bogor Kota dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor menggelar Mandiri Bhayangkara Bogor Batik Run (MB3R) 2019 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 dan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 537 sekaligus dalam rangka mempromosikan batik Bogor dengan rute 7,3 kilometer pada Minggu, 14 Juli mendatang.

Bagus perwakilan dari Event Asia menuturkan, MB3R 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2019. Peserta akan menempuh rute sejauh 7,3 kilometer dengan mengelilingi area sekitar Kebun Raya Bogor dengan jarak 7,3 kilometer disesuaikan dengan hari Bhayangkara ke 73 dengan target 2.500 peserta.

Dia menjelaskan, dalam event ini para pelari akan mengenakan kaos produksi brand Uncal dengan motif batik Bogor yang khas. Selain itu juga akan dikenalkan motif-motif batik Bogor yang ada di tempat acara dan rute lari yang dilewati. Selain itu juga akan ada booth dari beberapa industri batik Bogor yang juga akan mendemonstrasikan membatik ala Bogor.

Acara ini kata dia, disponsori oleh Bank Mandiri yang secara konsisten mendukung kegiatan positif yang diadakan di Kota Bogor. Selain Bank Mandiri, GOJEK sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, turut mendukung kegiatan ini dengan melibatkan Loket.com sebagai official ticketing partner, dan menghadirkan moda pembayaran non-tunai melalui GO-PAY dalam acara bazaar di BBBR.

Saat disinggung jika Presiden Joko Widodo ikut dalam event lari ini, panitia juga sudah mengantisipasi hal tersebut.

“Kita sudah antisipasi karena terkadang pak Jokowi kan suka lari juga keliling kebun raya. Bahkan, apabila presiden ikut lari maka industri kreatif batik Bogor akan semakin dapat dikenal dan digunakan oleh masyarakat luas,” ujar Bagus saat konferensi pers di Mal Botani Square, Jumat (28/6/2019).

Selain Hadiah bagi Top Finisher pria dan wanita, panitia juga menyediakan hadiah yang mencapai total puluhan juta baik untuk hadiah hiburan. 

“Doorprize kita siapkan sepeda motor, sepeda, hp dan hadiah menarik lainnya,” ujar Bagus.

District Head GOJEK Bogor dan Depok, Mantino Stefanus menjelaskan alasan partisipasi GOJEK dalam acara yang mengambil rute mengelilingi area Kebun Raya Bogor sejauh 7,3 kilometer.

“GOJEK sangat bangga karena dapat turut mendapatkan peran dalam perayaan hari jadi Kota Bogor yang ke-537 dan juga Bhayangkara yang ke-73 melalui acara lari MB3R. Harapan kami, GOJEK dapat terus berkolaborasi dengan berbagai elemen kota Bogor dan bersama-sama memajukan Kota Bogor melalui berbagai inovasi dalam ekosistem digital milik GOJEK,” katanya.

General Manager (GM) Mal Botani Square, Hartantyo Kurniawan menuturkan, venue acara ini dekat dengan rute lari, yaitu kawasan Kebun Raya Bogor dan Tugu Kujang yang menjadi Icon Kota Bogor yang tentunya strategis bagi para pelari. Selain itu acara ini memberikan kesempatan kepada komunitas di Kota Bogor untuk menjadi kegiatan bersama.

“Hal ini sejalan dengan program kami menjadikan Mal Botani Square semakin di  hati Bogorian,” tuturnya.

Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak tanggal 26 Juni 2019, dengan harga presale untuk kategori Pelajar Rp 65.000, kategori double (tiket untuk 2 orang) Rp. 170.000 dan kategori single (tiket untuk 1 orang) Rp. 115.000.

Harga tiket presale sendiri akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2019. Sementara untuk harga normal Pelajar Rp 75.000, kategori doble (tiket untuk 2 orang) Rp. 190.000, dan kategori single (tiket untuk 1 orang) Rp. 125.000.

Tiket online dapat dibeli melalui loket.com dengan link bit.ly/BhayangkaraBogorBatikRun2019  dan untuk tiket offline dapat langsung dibeli di booth pendaftaran Bhayangkara Bogor Batik Run 2019 di Mal Botani Square Bogor, lantai 2 mulai tanggal 1 Juli 2019. [] Admin / Humpro Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *