Wakil Walikota Bogor hadi di acara Parade Band warga binaan dari sejumlah lapas di Lapas Paledang Kota Bogor, sabtu (29/6/2019).

Lapas Paledang Gali Potensi Warga Binaan Melalui Parade Musik

BOGOR-KITA.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri acara parade musik antar Warga Binaan Lapas Tahun 2019 se-Bogor Raya dan Cikarang yang digelar di Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor, Sabtu (29/06/2019) siang.

Acara yang diinisiasi Lapas Kelas IIA Paledang tersebut dilakukan untuk melihat potensi di bidang musik yang ada pada warga binaan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut menyambut dengan positif. Menurut dia, parade tersebut merupakan sisi lain kehidupan di dalam lapas.

Kedepan, lanjut Dedie, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan terus bekerja sama untuk membantu kegiatan kegiatan positif di dalam lapas sebagai bentuk perhatian kepada warga binaan.

“Nanti kalau sudah ada pembicaraan tingkat lanjut di tingkat teknis kita akan coba mulai sentuh, bisa melalui program peralatan musik atau kita mengadakan pelatihan keterampilan untuk persiapan warga binaan ini kembali ke masyarakat. Jadi ketika mereka kembali ke masyarakat sudah siap,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Paledang, Teguh Wibowo mengatakan, bahwa selain bertujuan untuk mencari potensi musik kegiatan itu juga untuk memberikan gambaran positif dari kehidupan di dalam lapas.

Baca juga  Usmar : Jika Putus Sekolah Lapor!

Menurutnya, meski berada di dalam lapas, para warga binaan tetap bisa berekspresi dan menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

“Nah, jadi kita memberikan image positif kepada masyarakat bahwa sebenarnya di lapas itu banyak kebaikan, kemudian silaturahmi dari pelaku musik yang ada di lapas. Acara ini bukan lomba tapi hanya parade, sebagai pemetaan musik juga khususnya di Bogor raya umumnya di Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam parade musik Parade Band WBP 2019 dengan tajuk Tunjukan kreatifitas musikmu tanpa narkoba itu setiap peserta wajib membawakan lagu nasional. Tidak hanya itu peserta juga diperbolehkan membawakan lagu rock atau lagu barat. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *