Kab. Bogor

Lapas Khusus Gunungsindur Gelar Razia Serentak, Temukan Barang Terlarang

razia
razia serentak Lapas Khusus Gunungsindur

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR –  Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur bersama tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan melakukan operasi (razia) serentak di blok hunian yang ada di Lapas tersebut, Selasa tengah malam (6/4/2021). Petugas menemukan barang terlarang, namun tidak ditemukan narkoba.

Razia serentak dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto didampingi pejabat struktural serta melibatkan aparat penegak hukum (APH) lainnya terdiri dari TNI, POLRI, BNN dan Ketua RW setempat.

“Kegiatan razia ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta komitmen penuh P4GN sekaligus menjadi momentum menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57,” ungkap Mujiarto, Rabu (7/4/2021).

Baca juga  Muspika Cisarua akan Razia PSK Asing dan Imigran di Puncak

Operasi razia gabungan serentak ini, lanjut Mujiarto, juga dalam rangka menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 1 April 2021 dan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor W.11.PK.01.05.06-3921 tanggal 1 April 2021 perihal Kegiatan Razia Serentak dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021.

Kalapas menambahkan, razia serentak dilakukan di seluruh blok hunian warga binaan, dengan menyisir secara teliti kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk mengamankan barang-barang yang terlarang berada di kamar WBP.

“Dari hasil razia serentak tersebut tidak ditemukan adanya narkoba. Akan tetapi petugas menemukan beberapa barang terlarang di dalam lapas. Kami akan proses semua dan akan dimusnahkan,” tandas Mujiarto. [] Fahry

Baca juga  Polresta Bogor Razia Motor Knalpot Bising
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top