Lapangan Sempur Kini Dilengkapi Fasilitas Skateboard

Taman skateboard di Lapangan Sempur Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Ada kabar gembira bagi pecinta skateboard Kota Bogor. Kabar gembira itu adalah keberadaan dilengkapinya lapangan Sempur dangan taman skateboard,  yang akan di-soft launching Minggu (29/3/2015).  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Petamanan Kota Bogor, Irwan Riyanto, dalam jumpa pers bersama Branch Manager Telkomsel Bogor, Mulya Budiman, di lokasi taman skateboard, Lapangan Sempur, Kamis, (26/3/2015).

 Irwan menjelaskan, taman skateboard terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Telkomsel melalui CSR-nya. “Semoga ini menjadi awal bagi keberlangsungan kerjasama yang lebih intens dengan CSR perusahaan lain. Khusus taman ini, pembuatan konsep design dan pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada komunitas skateboard Kota Bogor, yakni Bogor Independent Skateboard (BOPER),” terang Irwan.

Walau dikelola oleh BOPER , tetapi taman skateboard ini tidak hanya ditujukan untuk komunitas tertentu saja, namun terbuka bagi masyarakat umum. “Bagi yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya boleh memanfaatkan taman skateboard itu,” tambahnya.

Mulya Budiman, dalam kesempatan tu mengatakan,  memberikan bantuan dana kurang lebih sebesar Rp250 juta untuk pembangunan taman skateboard ini. “Dana diserahkan kepada Komunitas Kalam yang membawahi BOPER untuk membangun fasilitas skateboard. Kami berharap fasilitas ini  menjadi angin segar bagi komunitas BOPER, karena selama ini mereka memiliki lahan yang terbatas di Taman Kencana,” jelas Mulya.

Perwakilan BOPER, Ridho menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik pembangunan taman skateboard ini. “Kami siap untuk menjaga dan merawat fasilitas ini. Dengan adanya taman skateboard ini plus sosialisasi yang akan dilaksanakan ke beberapa sekolah, anggota BOPER pasti akan bertambah. Event tahunan kami pun InsyaAllah akan terus bertambah jumlah pesertanya,” ujar Ridho. Selain sarana penyaluran bakat, komunitas BOPER akan membuka skate school bagi yang berminat dengan olahraga ini. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *