Kota Bogor

Lansia, Pelajar dan Disabilitas Bakal Dapat Diskon Naik BisKita, Usulan Sudah di Kemenkeu

Bima Arya

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengusulkan tarif khusus untuk BisKita Transpakuan Kota Bogor.

Tarif khusus itu diberlakukan untuk lanjut usia, pelajar dan disabilitas.

Saat ini, usulan tarif khusus tersebut telah masuk ke meja Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan dan sudah diteruskan ke Kementerian Keuangan.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, tarif khusus sudah diusulkan ke Kemenhub dan sekarang sedang berproses di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kita merencanakan untuk melakukan kembali penyesuaian tarif sedang menunggu persetujuan dari yang memiliki kewenangan, yaitu untuk lansia dan pelajar, manakala itu diberlakukan kami optimis bisa menaikan lagi. Sekarang masih dalam proses,” kata Bima Arya, Selasa (18/7/2023).

Baca juga  Bima Arya Pelototi Penataan Pasar Kebon Kembang

Sementara, Plt Kepala BPTJ Robby Kurniawan mengungkapkan, bahwa Pemkot Bogor sudah menyampaikan usulan tarif khusus tersebut kepada Kemenhub.

Bahkan, lanjut Robby pihaknya juga sudah memproses usulan tersebut ke Kemenkeu dan tinggal menunggu persetujuan.

“Insyaallah diskon khusus untuk pelajar, lansia dan kalangan terbatas sedang kita proses, dan insyaallah akan kita wujudkan,” ucap Robby.

Diketahui, pada 20 Mei 2023 lalu, BisKita Transpakuan memberlakukan tarif sebesar Rp4.000 per orang untuk sekali perjalanan.

Pemberlakuan tarif ini berdasarkan Permenkeu No. 55 Tahun 2023 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Hal itu bersifat volatil atas Layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan – Buy The Service (BTS) di Kementerian Perhubungan.

Baca juga  Rudy Susmanto Dukung Pj Bupati Bogor Tuntaskan Masalah Parung Panjang

Sementara untuk pembayaran tarif dilakukan secara non tunai atau cashless payment dengan kartu non tunai. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top