Lab Uji Covid-19 IPB University

Lab IPB University Telah Uji 1.064 Spesimen Pasien Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sampai Jumat (22/5/2020) laboratorium pengujian atau lab uji IPB University telah menguji dan melaporkan 1.064 spesien dari pasien terduga covid-19.

Hal itu diungkapkan penanggung jawab kegiatan uji lab IPB Prof. Srihadi Agungpriyono kepada BOGOR-KITA.com, Senin (25/5/2020).

Srihadi merinci sebanyak 498 spesimen berasal dari Kota Bogor, 535 spesimen dari Kabupaten Bogor dan 31 spesimen berasal dari Poliklinik IPB.

Sebagai informasi,untuk keperluan uji covid-19 IPB telah menyiapkan tiga unit laboratorium, yaitu Laboratorium Bioteknologi di Pusat Studi Satwa Primata (PSSP) yang memiliki tingkat keselamatan/biosafety Level 2 (BSL-2), Laboratorium CRC Science Techno Park (BSL2) dan Laboratorium Terpadu Satreps Fakultas Kedokteran Hewan (BSL-2, BSL-3). Alat real time PCR yang tersedia yaitu ada empat.

Menurut Srihadi ada tren kenaikan jumlah spesimen yang diperiksa.

“Jumlah spesimen memang ada trend naik antara lain karena pemerintah mulai adakan swab massal,” jelas Srihadi yang juga merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan IPB.

Dia berharap spesimen yang sudah diuji dan dilaporkan dapat membantu mempercepat penanganan covid-19 khususnya untuk area Kabupaten dan Kota Bogor.

Lab IPB sendiri telah menerima spesimen dari pasien covid-19 sejak Senin (13/4/2020). [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *