Kab. Bogor

Kotak Suara Pemilu 2024 Untuk 318 TPS Di Ciseeng Lengkap

BOGOR-KOTA.com, CISEENG – Distribusi logistik Pemilu Serentak 14 Februari 2024 berupa kotak suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten untuk wilayah Kecamatan Ciseeng telah diterima lengkap oleh PPK Ciseeng.

Ketua PPK Ciseeng Agung mengatakan, logistik kotak suara tersebut seluruhnya berjumlah 1.590 kotak suara yang akan digunakan di 318 TPS yang tersebar di 10 desa di kecamatan tersebut.

“Seluruh kotak suara sudah kami terima tadi malam dan langsung disimpan di gudang PPK Ciseeng tepatnya di aula Gedung PGRI,” ungkap Agung, Sabtu (3/2/2024).

Ia menjelaskan, untuk pengamanan di gudang PPK tersebut, dilakukan secara bergiliran selama 24 jam oleh petugas gabungan dari unsur PPK, PPS, Satpol PP dan unsur TNI serta Polri.

Baca juga  Gercep, Dishub Pasang Lampu PJU di Jalan Putat Nutug Gerendong

“Kotak suara ini nanti pada H-1 akan kami distribusikan ke semua TPS yang ada di wilayah desa se-Kecamatan Ciseeng,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dari data yang didapat redaksi di wilayah Kecamatan Ciseeng tercatat daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 82.187 pemilih yang akan mencoblos di 318 TPS.

Sedangkan untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) berjumlah 2.226 petugas dengan rincian per-TPS terdapat 7 (tujuh) orang petugas KPPS. Semua petugas KPPS tersebut telah di lantik dan diambil sumpah pada tanggal 25 Januari 2024 lalu.

“Kendala distribusi logistik ke KPPS mungkin hanya akses jalan, karena ada beberapa TPS yang lokasinya hanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua. Tapi yang terpenting, partisipasi pemilih bisa maksimal,” tukas Agung. [] Fahry

Baca juga  KPAD Kabupaten Bogor Harap Tidak Ada Pelibatan Anak Dalam Kampanye
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top