Kab. Bogor

Koperasi Rancage Apresiasi Komitmen Bupati Bogor Berdayakan UMKM

Dedi Ahmadi (kiri)

BOGOR-KITA.com, CITEREUP – Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Rancage yang juga pelaku UMKM asal Citereup, Dedi Ahmadi mengapresiasi Bupati Bogor Ade Yasin yang terus memperhatikan nasib para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kepedulian dan komitmen Bupati Bogor terhadap koperasi dan UKM bukan hanya simbolis, namun ada bukti nyata dan kami rasakan manfaatnya,” kata Dedi Ahmadi kepada BOGOR-KITA.com, Senin (23/11/2020).

Dedi menyebutkan sejumlah bantuan yang telah diberikan Bupati Bogor melalui Dinas Koperasi dan UKM untuk para UKM se-Kabupaten Bogor di antaranya, fasilitas sewa toko, bantuan peralatan toko seperti etalase, alat kebersihan, tong sampah,dan laptop sebagai penunjang pembukuan dan pemasaran.

Lebih jauh, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor yang telah mempercayakan sejumlah pengadaan barang kepada KSU Rancage.

Sejumlah produk berbahan plat logam dan aluminium diproduksi UMKM para anggota KSU Rancage.

Etalase Bantuan Bupati Bogor yang diproduksi oleh KSU Rancage

“Selama ini koperasi dipandang sebelah mata dalam hal kesetaraan dengan PT/CV, tapi tidak untuk tahun ini, nyatanya Koperasi Rancage mampu mengelola pengadaan barang,” terang Dedi.

Baca juga  Kantin di Puncak Ludes Dilahap Si Jago Merah, 4 Korban Luka Bakar

Dikatakan Dedi, pengadaan barang yang dikelola oleh Koperasi Rancage antara lain, pengadaan papan pengumuman dari DLH senilai Rp35 juta dan pengadaan etalase, tong sampah, alat kebersihan dari Dinas Koperasi UKM sebesar Rp185 juta.

“Kami berharap ini sebagai model, untuk diikuti oleh SKPD yang lainnya. Kalau koperasi mampu kenapa harus menggunakan PT/CV?,” tutup Dedi. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top