Suasana pembukaan Porda Jabar XIII di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10/2018).

Kontingen Garut Promosikan Dodol Garut di Pembukaan PORDA Jabar XIII

BOGOR-KITA.com – Pekan Olahraga Daerah XIII 2018 Jawa Barat resmi dibuka di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10/2018).

Hadir dalam pembukaan yang meriah itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Bogor Nurhayanti, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Walikota Bogor Bima Arya serta pejabat daerah lain.

Pembukaan PORDA XIII 2018 Jawa Barat diawali dengan tarian persembahan dari siswa siswi SMA dan SMP gabungan dari beberapa sekolah, yaitu SMKN 1 Jonggol, SMP N 2 Jonggol, SMA N 1 Cariu dan SMPN 2 Cileungsi. Mereka nampak kompak dalam membawakan tarian pembukaan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan parade dari 27 kontingen peserta PORDA XIII 2018.

Ada yang unik ketika kontingen Kabupaten Garut disebut. Kontingen dari daerah yang terkenal dengan dodol garutnya itu, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan dodol garut dengan cara melemparkan dodol garut, dan penganan khas kabupaten itu.

Ditemui BOGOR-KITA.com usai acara, Wakil Bupati Garut Rudi Gunawan mengatakan, kami memberikan dodol dan cokodot dengan cara melemparkan ke pengunjung penonton yang datang sebagai salah satu cara mempromosikan makanan khas Garut.

“Hal ini sudah biasa kami lakukan di setiap event,” katanya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *