Kab. Bogor

Komunitas Sopir Angkot ‘Sexy’ Cabang Bojonggede Galang Donasi untuk Korban Bencana

BOGOR-KITA.COM, BOJONGGEDE – Bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor bagian barat terus menarik kepedulian sejumlah pihak.

Salah satunya komunitas SEXY yang kini tengah berupaya melakukan aksi galang donasi untuk disalurkan ke korban bencana secara serentak di beberapa wilayah.

Komunitas di bawah binaan Rachmat Yasin (RY) ini sendiri merupakan wadah para sopir angkutan kota yang memiliki basis disejumlah wilayah. Tak hanya Bogor, tapi juga hingga ke Jawa Barat, Makasar dan Lampung.

Pantauan di lapangan, tepatnya jalur Bojonggede-Cilebut, sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas ini terus menggalang dana menggunakan dus-dus bekas. Meski hujan gerimis terus mengguyur, namun hal tersebut tak mengendurkan semangat mereka.

“Aksi sosial ini memang arahan dari pusat. Dan kami sangat mendukung langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kami juga ingin menunjukan jika kami juga bisa ikut membantu meski ala kadarnya dengan menyisipkan sedikit uang hasil kerja kami dan menggalang dana dijalan,” kata Ketua Cabang Sexy Bojonggede, Dedi kepada BOGOR-KITA.COM, Kamis (9/1/2020).

Baca juga  Wabup Bogor Setuju Percepat SPAM Jatiluhur II Melalui KPBU

Lebih lanjut dikatakan Dedi, semua hasil yang dikumpulkan akan digabung dengan cabang-cabang lain sebelum dikirimkan ke lokasi bencana. “Rencananya kita akan menggelar rapat malam minggu besok. Untuk mengumpulkan hasil dari cabang-cabang lain dan menentukan lokasi yang akan kita salurkan,” ujar pria berkacamata ini.

Pria yang akrab disapa Doyok ini juga memaparkan, hingga hari ini (Kamis, 7/1/2020-red), sudah terkumpul sejumlah dana dan beberapa bantuan lain seperti pakaian layak pakai dan sembako. “Bantuan ini kami kumpulkan tak hanya dari para sopir angkot dan penumpang, tapi juga warga lain yang tahu jika kami tengah melakukan aksi penggalangan bantuan,” pungkasnya. [] Fauzan

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top