Penanaman pohon oleh Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jumat (10/1/2020).

Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Tanam Ratusan Pohon

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA – Datangnya musim penghujan tahun ini dimanfaatkan banyak instansi dan institusi pemerintah khususnya di Jawa Barat untuk menanam berbagai macam pohon baik di lingkungannya maupun di lahan-lahan yang layak ditanami pepohonan.

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Markas Satuan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Raya Sadang – Cikampek, Kampung Cilodong, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta di area kurang lebih 5 hektar.

“Rencana penghijauan di area mako ini, sudah direncanakan jauh hari sebelum musim hujan, hari ini kami baru bisa melaksanakan penanaman pohon, semoga 500 pohon yang kami tanam ini tumbuh menjadikan area mako yang asri,” ujar Komandan Kompi (Danki) Iptu Sajak Utomo, Jumat (10/1/2020)

Pohon yang ditanam sebagian pohon jenis penghasil buah, agar bisa dirasakan manfaatnya selain penghijauan, sebagian pohon keras seperti mahoni dan jati.

Komandan Detasemen (Kaden) C Plopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Puji Prayitno, dalam rangka kunjungan dinasnya ke Mako Brimob Plopor Kompi C Purwakarta bertepatan dengan kegiatan penanaman pohon mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sudah menjadi kewajiban dan juga menjadi budaya atau tradisi Korps Brimob dalam mejaga kelestarian alam, di samping mendukung dan menjalankan intruksi Kapolri untuk menanam pohon.

Kegiatan penanaman pohon di markas Brimob tersebut, tidak hanya dilakukan internal jajaran Brimob namunĀ  juga masyarakat sekitar, unsur pemerintah tingkat kecamatan, kabupaten, perhutani, TNI, Saptpol PP, kepolisian tingkat polres dan sektor.

“Kegiatan ini sangat kami dukung,” kata Camat Bungursari, Muhamad Sariful Harom,s.sos. [] Heru

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *