Kota Bogor

Klarifikasi Peristiwa Tabrak lari, Sopir Mobil Plat F Merah Minta Maaf

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sopir mobil plat F merah yang diduga melakukan tabrak lari terhadap pemotor  di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, melakukan klarifikasi di Mako Polresta Bogor Kota.

Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial pada Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 06.45 WIB.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian diketahui mobil plat merah tersebut milik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cileungsi.

Sopir kendaraan plat merat tersebut, Agus mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui jika pengendara motor yang menghindari mobilnya terjatuh.

“Waktu kejadian itu memang mobil saya sedikit melambung di jalur bersamaan, mungkin ketika itu pemotor kaget melihat kendaraan saya dan dia menghindar sehingga terjatuh. Saya tidak tahu kalau dia jatuh,” ucap Agus kepada wartawan saat ditemui di Mako Polresta Bogor Kota pada Kamis, (7/9/2023).

Baca juga  Volume Sampah Kabupaten Bogor 2.800 Ton Per Hari, Daya Angkut 800 Ton

Menurut Agus usai kejadian dirinya tidak berniat akan kabur sebab kondisi jalan sedang padat dan mobil yang dikendarainya berjalan pelan.

“Waktu kejadian kecepatan hanya 20 kilometer per jam, di situ padat banget dan pelan-pelan juga bawanya karena mau ke arah pertigaan,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Agus meminta maaf kepada semua pihak termasuk Rahma selaku pemotor yang terjatuh akibat ketidakhati-hatian dirinya saat mengendarai mobil.

“Saya mohon beribu maaf atas kejadian Rahma terjatuh, atas ketidakhati-hatian saya. Mungkin ini menjadi pelajaran dan menjadi hikmah agar saya lebih hati-hati dan saya sekali lagi mohon maaf kepada saudara Rahma yang mengakibatkan dia terjatuh,” paparnya.

Sementara, pengendara sepeda motor yang terjatuh Rahma membenarkan bahwa dirinya terjatuh lantaran menghindari kendaraan mobil yang dikemudikan Agus.

Baca juga  Kota Bogor Siap Integrasikan Sistem OSS dengan Aplikasi SMART

“Atas kejadian kemarin, benar yang viral itu saya tapi keadaanya nggak gitu. Saya hanya ngehindar. Benar saya kecelakaan, saya bukan ditabrak tapi saya menghindar karena takut nabrak jadi saya jatuh,” jelas Rahma.

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menuturkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan penyelidikan atas terjadinya laka lantas, dengan korban yang mengalami luka ringan.

“Kami tetap melaksanakan proses sesuai dengan prosedur. Saat ini tetap kita laksanakan proses lanjut, artinya kami sejauh ini sudah melaksanakan upaya-upaya kepolisian baik dari pengambilan sket TKP, juga meminta beberapa saksi di lapangan,” terang Kompol Galih.

Dalam waktu dekat, lanjut Galih, pihaknya akan melaksanakan gelar perkara untuk melihat faktor-faktor dominan penyebab kecelakan tersebut.

Baca juga  Mapay Lembur: Ade Yasin Serahkan Bantuan Benih Ikan dan Ternak

“Proses penyelidikan kami sudah meminta keterangan-keterangan dari saksi dilapangan. Nanti kami akan laporkan perkembangan kasus ini,” katanya.

Sementara, seorang wanita yang enggan disebutkan namanya sebagai perekam video viral tersebut mengaku melihat korban sudah terjatuh, kemudian dirinya membantu korban tersebut sebelum mengejar mobil yang diduga kabur.

“Jadi ketika mobil ada di jalur berlawanan korban langsung terjatuh, itu pas di depan saya. Kebetulan posisi saya ada dibelakang mobil melihat mbak nya terjatuh, saya bangunkan korban, lalu saya melanjutkan perjalanan untuk mengejar mobil itu, setelah ada dibelakang mobil, baru saya rekam,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top