Wisata

Kini Ada Wisata Anti Galau di Cirebon, Ada Kolam Renang hingga Resto

BOGOR-KITA.com, CIREBON – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meresmikan objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Wagub berharap, dengan adanya destinasi wisata baru, perekonomian di sekitar Kecamatan Mundu dan Kabupaten Cirebon meningkat. Selain itu, destinasi wisata tersebut diharapkan menjadi peluang peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata Talaga Langit.

“Pak Gubernur ingin Jawa Barat bukan hanya meningkat secara ekonomi, tetapi juga ada unsur pemerataan dan keadilan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada, termasuk di sini,” kata Wagub, saat meresmikan objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).

Baca juga  Potensi Besar Hewan Ternak Indonesia Dilirik Malaysia Hingga Australia

“Minimal masyarakat di sini terdampak ekonominya dengan adanya wisata ini,” imbuhnya.

Wagub mengatakan, destinasi wisata Talaga Langit ini sejalan dengan visi-misi Jabar Juara Lahir Batin. Sebab, selain memiliki potensi wisata, destinasi wisata tersebut juga dilengkapi dengan padepokan yang mempelajari ilmu agama, seperti tauhid dan fikih.

“Di sini bukan hanya potensi wisata saja, tetapi ada juga padepokan yang mempelajari ilmu agama. Jadi padepokan Anti Galau dan Wisata Talaga Langit ini identik dengan prinsip Jabar, yaitu Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kiai H. Ujang Busthomi yang sudah mendorong akselerasi Jabar Juara Lahir Batin. Ini akan mendorong kepada suksesnya visi misi Jabar,” tambahnya.

Baca juga  DPIS IPB University Bahas Model Ekonomi yang Cocok untuk Indonesia

Wagub mengingatkan kepada pengelola objek  Wisata Talaga Langit maupun masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi ini.

“Kebangkitan pariwisata di Jabar memang hari ini sudah meningkat sangat luar biasa, asal protokol kesehatan tetap jangan dilupakan,” ujarnya.

Objek wisata Anti Galau Talaga Langit ini dibangun di atas lahan seluas tiga hektare dengan menyuguhkan pemandangan Danau Setupatok dan pantai utara (Pantura). Objek wisata ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang, cafe dan resto, hingga spot swafoto.  [] Hari/Humas Jabar

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top