Kepala Sekolah SMKN 3, Sambut Baik Larangan Walikota Melakukan Sahur On The Road

Walikota larang sahur on the road

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya tidak main-main dengan pelarangan sahur on the oad di Bulan Suci Ramadhan 2015. Saat berkunjung ke SMP Negeri 6, Jalan Dr. Semeru dan SMKN 3 Jalan Pajajaran Kota Bogor, Rabu (17/6/2015) Bima menegaskan, sudah meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk menyebarkan surat edaran ke setiap sekolah di Kota Bogor terkait pelarangan itu. Bima juga mengemukakan, pihakna sudah berkonsultasi dengan para ulama mengenai pelarangan sahur on the road itu.

Bima kemudian meminta secara langsung kepada para pelajar untuk tidak melakukan sahur on the road dalam bentuk apapun.

Satpol PP pun telah dikerahkan demi mendukung pelarangan tersebut. “Saya sudah perintahkan Komandan Satpol PP agar satuannya  melakukan patroli keliling guna mengawasi adanya arak-arakan sahur on the road, khususnya di tempat-tempat area publik dan pusat keramaian," tukas Bima.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bogor Uus Sukmara, menyambut baik ide pelarangan saur on the road untuk anak didiknya di sekolah, karena kegiatan itu tidak memberikan nilai positip bagi para siswa.

Baca juga  PDAM Kota Bogor Siap Capai Instruksi Walikota Percepat Cakupan Layanan

Uus berharap apa yang digalakan dan diusulkan oleh walikota agar disambut baik oleh sekolah-sekolah lain karena selain kegiatan saur on the road ada kegiatan yang lebih bisa dilakukan oleh siswa yaitu mengerjakan tugas agama yang nanti ketika siswa-masuk kegiatan selama Ramadhan dilaporkan ke guru yang bersangkutan. [] Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *