Kemenkes dan Pemkot Bogor Gelar Aksi Deteksi Dini Kanke

Kemenkes dan Pemkot Bogor Gelar Aksi Deteksi Dini Kanker

BOGOR-KITA.com – Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor mempersiapkan acara Aksi Deteksi Dini Pemberdayaan Masyarakat Peduli Kanker. Kegiatan yang bertajuk “We Can, I Can.”. Kegiatan ini digelar  dalam rangka Memperingati World Cancer Day 2016, bertujuan agar masyarakat Kota Bogor lebih meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan. “Acara ini juga diharapkan dapat menjadikan Kota Bogor menjadi kota yang lebih peduli pada kanker,” kata Yane Ardian di Bogor, Kamis (18/2/2016).

Kota Bogor memperoleh kehormatan menjadi tuan rumah dalam acara ini. Menanggapi penunjukan tersebut, Pemerintah Kota Bogor bersama dengan Kementerian Kesehatan mempersiapkan beberapa agenda acara. Secara garis besar acara peringatan hari kanker meliputi pemeriksaan atau deteksi dini gejala kanker bagi anak-anak dan ibu-ibu. Selain itu akan ada pelatihan 100 kader yang akan membantu mensosialisasikan bahaya kanker kepada masyarakat.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Puskesmas Tanah Sareal dan secara serentak diikuti oleh 24 puskesmas yang tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor. Program ini diutamakan untuk 100 pengguna BPJS di setiap kecamatan. Kecamatan yang terpilih untuk ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Kecamatan Bondongan, Sindangbarang, Bogor Utara, Bogor Tengah, Cipaku, dan Kedung Badak. Acara yang sedianya akan dihelat pada 24 Februari 2016 ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek yang berpusat di Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Yanne Bima Arya menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung diselenggarakannya kegiatan ini di Kota Bogor. “Saya  ketua YKI sangat antusias dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat dan memberikan semangat kepada para penderita kanker. Langkah awal YKI untuk membuat paguyuban survival kanker yang bertahan dan sembuh dari kanker terdiri dari tujuan dan harapan masyarakat,” ungkap Yanne. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *