Kota Bogor

Kedepankan Silaturahmi, Komunitas Sepakbola BFU Banyak Diisi Pemain Muda

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bogor Football United (BFU) salah satu dari sekian banyak komunitas sepakbola yang berbasis di Kota Bogor.

BFU yang berdiri pada 2 Juni 2021 ini terus eksis di persepakbolaan kota mau pun Kabupaten Bogor. Awal berdirinya komunitas sepakbola ini karena melihat banyak talenta muda di Kota Bogor tidak tersalurkan bakatnya.

Untuk itu ketua BFU Andrianto mengajak para pemain sepakbola muda untuk ikut bermain di komunitas binaanya, sehingga nantinya pemain sepakbola muda tersebut bisa meraih cita-citanya sebagai pemain sepakbola profesional.

“Tujuan komunitas ini untuk mencari bakat pemain muda dan untuk mencari bibit pesepakbola handal agar Kota Bogor tidak kehabisan para pemain sepakbola. Pemain sepakbola di Kota Bogor itu bagus bagus tapi tidak ada untuk menyalurkan menjadi pemain profesional,” ucap Andrianto di sela uji tanding di lapangan minisoccer Anisa Pratama, Senin (27/9/2021) malam.

Arab sapaan akrabnya menjelaskan BFU ini berdiri sendiri tanpa bantuan dari pihak lain, untuk itu sambung Arab BFU sangat mengedepankan kebersamaan dan pertemanan, sehingga anggota tidak dibebankan dengan iuran saat akan bertanding.

“BFU ini murni dari kita untuk kita, tidak seperti komunitas lain memiliki sponsor tetapi tetap membebankan kepada anggota, kalau ada sponsor itu kan untuk meringankan anggota, misalkan jika ada iuran pun umtuk tim komunitas itu sendiri. Di BFU ini jika ada pemain tidak ada sepatu kita pinjamkan dan kiranya mau main tidak bisa iuran di BFU masih bisa hadir asalkan bicara ke pengurus,” katanya.

Saat ini, BFU memiliki anggota sekitar 176 orang dari berbagai daerah di Kota maupun Kabupaten Bogor. Dikatakan Arab, Selain tim laki laki BFU juga mempunyai tim perempuan dengan nama BFU Women dengan anggota sebanyak 20 orang.

“Di komunitas ini tidak hanya laki laki, tetapi juga ada anggota perempuan. Kalau perempuan punya hobi sepakbola silahkan gabung dengan BFU untuk berolahraga sambil mencari hiburan daripada waktu luangnya dihabiskan dengan nongkrong tidak jelas,” ujarnya.

Arab menegaskan, bahwa di BFU ini jika ada pemain dengan skil di atas rata-rata bisa disalurkan ke klub-klub yang ada di Bogor raya dan di sekitar Bogor, sebab BFU ini dibantu oleh coach berlisensi dan berpengalaman seperti Coach Ateng dan mantan pemain timnas era 80-an M. Yunus.

Namun, di komunitas BFU ini tidak ada latihan rutin, hanya uji tanding seminggu empat kali dengan iuran disesuaikan tempat bertanding.

“Dalam satu minggu ini kita bisa empat kali uji tanding, mau lapangan simana pun kita siap,” katanya.

Jika ingin bergabung dengan komunitas sepakbola BFU bisa dilihat di instragaram milik BFU dengan nama Bogor Football United. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top