Silaturahmi dan Deklarasi Damai

Kapolda Jabar Imbau Masyarakat Agar Tidak Menyebar Hoax

BOGOR-KITA.com – Saya ingin mengingatkan pada masyarakat apabila menerima informasi melalui media sosial hendaknya lebih bijak lagi karena kalau kita terima mentah-mentah yang belum tentu benar substansinya dan kalau dishare ternyata mengandung ujaran kebencian maka ada UU ITE yang mengatur yang ada sanksi pidananya.

Hal itu dikemukakan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat menghadiri kegiatan Deklarasi Damai menjelang Pemilu 2019 digelar di Hotel Brajamustika, Jl. Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (27/12/2018).

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan bahwa di tahun Pemilu 2019, Kota Bogor akan tetap kondusif, aman dan damai sebagaimana saat pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak kemarin.

“Pada prinsipnya saya sangat percaya dan yakin seyakin-yakinnya bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang agamis, santun, sehingga saya percaya bahwa Pemilu kedepan insyaallah aman damai dan sejuk,” tegasnya.

Namun, Irjen Pol Agung Budi Maryoto tetap mengingatkan bahwa masyarakat jangan terlalu mudah menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya di media sosial, karena saat ini sudah ada UU ITE.

Di tempat yang sama, Walikota Bogor, Bima Arya, memberikan kunci agar Pemilu 2019 kondusif seperti Pilkada serentak silam.

“Kuncinya dua, yaitu aparat yang netral dan komunikasi yang lancar,” tukasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *