Nasional

Kado Milad 31 Tahun Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Waspada Raih Piagam Kemenag Sumut

BOGOR-KITA.com, MEDAN –  Dompet Dhuafa Waspada menerima piagam penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara atas kerjasamanya dalam pengelolaan zakat yang bertujuan mengentaskan kemiskinan melalui berbagai program zakat pada tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, pada acara pembukaan bimbingan teknis akreditasi dan audit syariah lembaga pengelolaan zakat.

Acara yang berlangsung pada Rabu (3/7/2024) di Hotel Antares ini mengusung tema “Dengan Kegiatan Bimtek Akreditasi dan Audit Syariah Kita Wujudkan Lembaga Pengelolaan Zakat yang Profesional dan Transparansi dalam Pelaksanaan Pendistribusian Zakat”.

Baca juga  Dompet Dhuafa dan UNHCR Jalin Kerja Sama Perlindungan Pengungsi

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Kemenag Sumut, H. Abdul Azhim, perwakilan dari Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Ibu Nikmah, Ketua tim pemberdayaan zakat dan wakaf Sari Putra, Ketua Tim SBI Alhadist dan MTQ H. Muhammad Darwin Harahap dan serta peserta dari berbagai lembaga pengelolaan zakat.

Acara bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan akuntabilitas lembaga-lembaga pengelola zakat. Dengan adanya akreditasi dan audit syariah, diharapkan lembaga-lembaga tersebut dapat lebih transparan dan profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan zakat dapat terus meningkat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, dalam sambutannya mengatakan, “bahwa transparansi dan akuntabilitas adalah kunci utama dalam pengelolaan zakat. “Kami berharap lembaga-lembaga pengelola zakat dapat mengimplementasikan standar yang telah ditetapkan, sehingga distribusi zakat dapat tepat sasaran dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan”.

Baca juga  Dompet Dhuafa Kirimkan Wanita Hebat Untuk Bantu Türkiye

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi Dompet Dhuafa dalam pengelolaan zakat yang efektif dan berdaya guna untuk masyarakat.

Sulaiman, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas program-program kami dalam mengelola zakat. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Kemenag dan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam pemberdayaan masyarakat”.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga pengelola zakat, yang semuanya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan mereka dalam pengelolaan zakat. Dengan adanya bimbingan teknis dan akreditasi, diharapkan lembaga-lembaga tersebut dapat lebih efektif dan efisien dalam menjalankan amanah pengelolaan zakat.

Baca juga  Mahasiswa IPB Ciptakan Alat Pengangkat Sawit Dengan Memanfaatkan Bobot Truk
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top