Kota Bogor

Kadinkes Kota Bogor Minta Masyarakat Tak Ragu Divaksin

Sri Nowo Retno bersama Dedie A Rachim

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor rencananya akan menerima vaksin covid-19 produksi Sinovac, Selasa (12/1/2021) sore.

Vaksin Sinovac ini sudah mendapat izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Dengan sudah dikeluarkan EUA dari BPOM dan fatwa halal dari MUI, memberikan kepastian bahwa vaksin aman dan halal  untuk diberikan, sehingga tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Selasa (12/1/2021).

Ia pun meminta masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Mari kita sukseskan vaksinasi sebagai salah satu upaya preventif, selain protokol kesehatan 5M guna pencegahan dan  pengendalian penyebaran covid 19,” katanya.

Baca juga  Jalankan Program Prioritas, Bima Arya Minta Camat dan Lurah Setiap Hari di Lapangan

Ia menyatakan bahwa vaksin Sinovac ini aman untuk diberikan kepada masyarakat. “Vaksin aman masyarakat sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyatakan, bahwa vaksin covid-19 Sinovac sebanyak 9.160 vial atau dosis akan tiba di Kota Bogor sore ini.

“Sebanyak 9.150 dosis untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 10 dosis untuk pejabat saat seremonial pencanangan pada 14  Januari nanti,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top